Liburan? Ke Destinasi Wisata Gunung Batur Merak Cilegon Aja

Lazisku

CILEGON – Bila sedang weekend tiba mungkin banyak orang yang ingin mengisi waktu liburannya ke objek wisata yang ramai dan sudah terkenal. Tapi tidak sedikit pula yang lebih memilih destinasi wisata alam yang masih natural dan tidak begitu ramai.

Nah untuk soal yang spesifik ini redaksi faktabanten.co.id coba memberikan alternatif.

Salah satu pilihannya jatuh destinasi wisata Gunung Batur, mungkin tidak semua orang di Kota Cilegon yang tahu dan pernah mengunjunginya.

Ks

Letaknya di Gunung Batur, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon Provinsi Banten. Destinasi wisata Gunung Batur, tempat wisata yang belum begitu ramai oleh wisatawan pada hari-hari biasa. Dan pada hari libur biasanya ada saja beberapa komunitas yang mengunjungi tempat yang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Destinasi wisata Gunung Batur memiliki pesona keindahan yang sangat menarik serta memberi tantangan tersendiri.

Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Cilegon, tapi belum mengunjungi Gunung Batur yang mempunyai keindahan suasana pegunungan sekaligus view panorama laut tersebut.

Di tempat ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur akhir pekan. Keindahan destinasi wisata Gunung Batur ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi wisata Gunung Batur di kota Cilegon.

Kpu

Bagi anda masih bingung di mana lokasi atau letak destinasi wisata Gunung Batur, anda bisa mencarinya dengan mengetik destinasi wisata Gunung Batur di Pulomerak di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut. Atau secara manual bisa ditempuh dari pusat Kota Cilegon antara waktu 30 menit hingga 1 jam perjalanan. Bagi anda dari luar Cilegon lebih baik ketika sudah sampai di Merak, bertanya pada warga setempat tentang rute jalannya.

Destinasi wisata Gunung Batur adalah suatu kawasan tujuan wisata Agro, yang berorentasi pada wisata minat khusus, seperti : Hiking, Camping Area, Study Flora dan Fauna, Jogging, Gantole khususnya bagi para Pecinta Alam. Kondisi jalan dari bawah hingga mercusuar sudah baik dan beraspal. Penduduk di kampung Gunung Batur sangat bersahabat yanga biasanya akan di jumpai menuju puncak gunung.

Dari atas Gunung Batur anda dapat menikmati pemandangan yang sangat mempesona. Bila anda menginap, pada malam hari akan terlihat atraksi tersendiri melihat kilauan lampu-lampu dari kapal Ferry dan pabrik-pabrik yang berjejer di pesisir pantai. Saat bulan terang, kilauan cahaya rembulan yang memantul dari riak laut berwarna kuning keperakan.

Menurut kabar terbatu, destinasi wisata Gunung Batur bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya area parkir kendaraan, kamar mandi / MCK, tempat istirahat, warung makan, dan sebagainya. Dan disarankan anda menggunakan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor, karena akan lebih memudahkan akses transportasi dan tentu lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Dan akan lebih baik sebelum berkunjung ke Gunung Batur, coba pantau kondisi cuacanya terlebih dahulu supaya tidak mengganggu liburan. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum, makanan dan perlengkapan lainnya. Dan jangan lupa bawa kamera, karena anda pasti ingin mengabadikan indahnya panorama pemandangan disana.

Tapi Siapkanlah fisik anda dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Semoga sajian alternatif destinasi wisata Gunung Batur di Cilegon ini bisa menginspirasi anda untuk referensi mengisi liburan akhir pekan anda. Dan informasi ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua. (*/Ilung)

(Dikutip dari berbagai sumber)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien