Bangkitkan Semangat Perjuangan Yang Pernah Redup, PK PII MAN 2 Cilegon Resmi Dilantik

 

CILEGON – Pengurus Komisariat (PK) Pelajar Islam Indonesia (PII) MAN 2 Kota Cilegon menggelar acara Pelantikan dan Pengukuhan pada Rabu (20/9/2023).

Kegiatan tersebut menjadi momen bersejarah bagi Pelajar Islam Indonesia (PII) di MAN 2 Kota Cilegon, karena setelah sekian lama vakum kepengurusan akhirnya bangkit kembali.

Pelantikan tersebut dilaksanakan melalui upacara pelantikan di Aula MAN 2 Kota Cilegon, Banten.

Susunan kepengurusan yang baru terpilih dalam pelantikan tersebut adalah sebagai berikut:

– Ketua Umum: Sultan Konok Samudra Kapoor
– Ketua I Bidang Kaderisasi: Didi Mufrodi
– Ketua II Bidang Pengembangan & Pemberdayaan Organisasi (PPO): Hafiz Aiman Abror
– Ketua III Bidang Komunikasi Ummat (KU): Syah Putra Kusuma Ramadhan
– Sekretaris Umum: Anisa Fatimatu Zahra
– Bendahara Umum: Dina Aulia

Dalam pembentukan kepengurusan PK PII MAN 2 Kota Cilegon, diketahui masing-masing posisi memiliki tanggung jawab dan peran penting dalam mengembangkan organisasi tersebut. Berikut beberapa kepengurusan di bawahnya:

Bidang Kaderisasi:

– Kepala Departemen Training: Ahmad Ikhwani
– Kepala Departemen Kursus: Deswita Belfayanti
– Kepala Departemen Ta’lim: Fadhilah Sekar Ayu Lestari

Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Organisasi (PPO):

– Kepala Departemen Pemberdayaan Organisasi: Aisy Nabila H.
– Kepala Departemen Pemberdayaan Kader: Artika Dewi

Bidang Komunikasi Ummat (KU):

-Kepala Departemen Pers: M. Faiz Asykar
-Kepala Departemen Media Sosial: Alfin Hidayaturrohman
-Kepala Departemen Antar Organisasi: Aminatuzahwa A.
-Kepala Departemen Hubungan Masyarakat: Siti Solehah

Advertorial

Advertorial

Pengurus yang baru dilantik ini akan memegang peran penting dalam mengembangkan kegiatan PII di MAN 2 Kota Cilegon dan berkontribusi dalam pembentukan karakter yang kuat dan moral yang baik di kalangan pelajar.

Dalam pelantikan yang berlangsung penuh khidmat itu, Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) PII Kota Cilegon, Adi Gustiadi, memimpin prosesi pelantikan.

Adi Gustiadi dalam penyampaian mengucapkan selamat kepada beberapa siswa-siswi MAN 2 Kota Cilegon yang baru saja dilantik menjadi Pengurus Komisariat PII MAN 2 Kota Cilegon itu.

“Selamat kepada Pengurus Komisariat (PK) Pelajar Islam Indonesia (PII) MAN 2 Kota Cilegon yang baru saja dilantik! Ini adalah momen yang penting dalam perjalanan, perjuangan dan pengabdian kita kepada bangsa dan agama,” kata Gusti pada Rabu (20/9/2023).

Lebih lanjut, Gusti menyampaikan beberapa kata motivasi dan arahan bahwa para kader yang telah dilantik itu turut menjadi bagian dari gerakan besar yang memiliki sejarah panjang dalam berjuang untuk keadilan, kemanusiaan, dan moralitas.

“PII adalah wadah bagi pemuda Islam yang peduli terhadap masa depan bangsa ini. Tugas kalian bukanlah tugas yang ringan. Kalian adalah pemimpin masa depan yang akan membawa perubahan positif dalam masyarakat dan negara kita. Oleh karena itu, tetaplah rendah hati dan tekun dalam belajar, karena ilmu adalah senjata utama dalam perjuangan,” pungkasnya.

“Selaraslah dengan program dan visi misi PD PII Kota Cilegon. Jadikanlah ini sebagai pedoman dalam setiap langkah kalian. Kita harus bekerja bersama-sama, berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat, dan menjadi agen perubahan yang positif. Saya percaya kalian memiliki potensi luar biasa untuk mencapai banyak hal. Jadilah teladan bagi rekan-rekan sebaya dan teruslah berjuang untuk kebaikan bersama. Saya berharap kalian dapat menjalankan amanah ini dengan penuh dedikasi dan integritas,” imbuh Gusti.

Sultan Konok Samudra Kapoor, siswa kelas XI Tahfiz di MAN 2 Kota Cilegon, yang resmi dilantik menjadi Ketua Umum PK PII MAN 2 Kota Cilegon juga menyampaikan beberapa patah kata dalam sambutannya.

Sultan Konok mengucapkan terimakasih kepada para rekan-rekan seperjuangannya yang telah memilih dirinya sebagai Ketua Umum PK PII MAN 2 Kota Cilegon melalui Sidang Pleno di Musyawarah Komisariat (MUSKOM) ke-1 PK PII MAN 2 Kota Cilegon yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Ini adalah sebuah amanah yang besar, dan saya merasa terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Kami tentunya akan berkomitmen untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam lingkungan ini terutama di MAN 2 Kota Cilegon,” ujar siswa yang kerap disapa Sultan Konok.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci keberhasilan masa depan. Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan di MAN 2 Kota Cilegon, dengan fokus pada pembelajaran yang berkualitas, pengembangan karakter, dan kreativitas siswa sesuai dengan kaidah-kaidah agama Islam,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komite MAN 2 Kota Cilegon, yang juga merupakan anggota Keluarga Besar (KB) PII, Khotib Ali Hasan, serta perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Grogol yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kecamatan Grogol, Nur Kholis, dan Perwakilan dari Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten, Milati Naqiyah yang menjabat sebagai Ketua Korwil PII Wati Banten.

“Pelantikan ini adalah awal dari perjalanan baru bagi pengurus PII MAN 2 Kota Cilegon untuk mewujudkan visi dan misi organisasi serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Semoga kepengurusan yang baru terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses dalam menjalankan program-program PII di masa mendatang,” tuturnya. (*/Hery)