Pemkot Tangerang Akan Berlakukan Car Free Night di Kawasan Taman Elektrik

 

 

TANGERANG – Menjadi taman yang tak pernah sepi dari ratusan pengunjung disetiap harinya. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan memberlakukan Car Free Night (CFN) pada kawasan Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang, untuk memberikan kenyamanan yang lebih pada setiap pengunjungnya. CFN pada Taman Elektrik akan diberlakukan mulai 7 Desember mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan CFN di Taman Elektrik akan diberlakukan setiap akhir pekan. Setiap hari Jumat mulai pukul 17.00 wib hingga Minggu pukul 23.59 wib.

“Langkah ini diambil sebagai penataan kawasan Puspem Kota Tangerang, khususnya area Taman Elektrik yang selalu ramai jadi buruan para wisatawan diakhir pekan. Khususnya mereka para warga yang ingin bersantai bersama keluarga atau teman sambil kulineran, dan menikmati waktu malamnya Kota Tangerang,” ungkap Rizal.

Lanjutnya, penataan ini juga beriringannya dengan dibukanya akses pembatas atau pagar pada Masjid Raya Al-A’zhom.

Advertorial

Advertorial

“Harapannya, dengan penataan ini dapat memberikan kenyamanan dan keindahan dalam satu kawasan Taman Elektrik yang terintegrasi pada Masjid Raya Al-A’zhom,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Tangerang, Achmad Suhaely menyatakan dengan diberlakukannya car free night pada Taman Elektrik, jajaran Dishub Kota Tangerang telah menyiapkan kantong-kantong parkir.

Diantaranya, Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas 659 satuan ruang parkir, Masjid Raya Al-A’zhom dan area parkir Puspem Kota Tangerang dengan kapasitas 700 ruang parkir.

“Tentunya, kantong parkir bisa ditambah saat melihat kunjungan meningkat. Seperti disiapkannya, area parkir MPP Kota Tangerang dan area alat berat DPUPR Kota Tangerang. Ini tentatif, melihat jumlah kunjungan,” jelas Suhaely.

“Dishub Kota Tangerang juga pastinya menurunkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas atau mereka para pejalan kaki, di setiap waktu car free night berlangsung,” tambahnya. (*/Red)