PII Goes To School, Kenalkan Catur Bakti Kepada Siswa SMK PGRI Pandeglang

 

PANDEGLANG – Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Pandeglang bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar acara PII Goes To School guna mengenalkan Eksistensi Pelajar Islam Indonesia (PII) kepada para siswanya terutama siswa yang aktif di keorganisasian salah satunya adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Rabu (15/6/2022).

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik PII dan kami juga ingin mengenalkan siswa kami terutama OSIS kepada dunia luar salah satunya PII. Kami berharap PII dapat menjadi sarana prasarana mereka untuk belajar, berlatih dan berkembang,” ungkap Imam selalu Staff Tata Usaha (TU) SMK PGRI Pandeglang.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Hery Yuanda Kepala Departemen Training dan Kursus Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten yang menjadi pemateri sosialisasi PII kepada para siswa.

Ia menuturkan eksistensi PII melalui Catur Bakti PII yang terdiri dari 4 Point.

“PII sebagai wahana berlatih, wahana sukses studi, wahana alat perjuangan ummat muslim, dan juga sebagai wahana pembentukan pribadi muslim, kami tanamkan kepada mereka dengan melihat secara langsung bukti yang ada bahwa PII sukses membuat seseorang berubah menjadi lebih baik lagi, termasuk saya sendiri,” ucapnya.

Menurutnya, para pelajar di Kabupaten Pandeglang terutama siswa SMK PGRI membutuhkan sebuah wadah dan sarana untuk mereka berkembang dan meningkatkan kualitas diri terutama dalam akademik dan keislaman mereka sendiri.

MTQ Pemkot

“Intinya, di era digitalisasi yang sudah merajalela dan kontrol orang tua serta kontrol diri pelajar yang kurang terhadap penggunaan gadget harus diimbangi dengan kegiatan-kegiatan positif, dan kami PII hadir untuk menawarkan sebuah jalan terbaik bagi mereka untuk mengatasi dampak negatif dari globalisasi dan modernisasi ini, tentunya dengan berlandaskan Islam sebagai rahmatan Lil’alamiinn,” jelasnya.

Dilihat di acara, para siswa sangat antusias terhadap organisasi PII yang baru saja hadir ke kehidupan mereka. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan.

“Apa saja manfaat dari mengikuti organisasi PII ini?,” tanya Adi, salah satu peserta PII Goes To School.

Hal tersebut dijelaskan secara aktual oleh Kepala Departemen Training dan Kursus PW PII Banten, dan beberapa kader PII yang hadir di acara tersebut.

“Kami jelaskan secara fakta adanya perubahan-perubahan yang terjadi di diri kami setelah kami mengikuti PII,” ucapnya.

Semua pun paham dan mengerti bahwasanya banyak sekali manfaat PII terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka serta wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Jadi PII itu menurut saya bermanfaat untuk pribadi saya sendiri agar menjadi lebih mandiri, percaya diri, dan berwawasan luas, serta saya juga bisa bermanfaat bagi orang lain,” jelas Sabrina, salah satu peserta. (*/Hery)

Adam