Ratusan Driver Ojek Online di Tangerang Gelar Sweeping Balasan dan Merusak Angkot

Gerindra Nizar

TANGERANG – Massa driver ojek online melakukan sweeping terhadap angkot yang berlokasi di wilayah Tangerang. Mereka berkonvoi di beberapa ruas jalan dan merusak angkot yang parkir.

Salah satunya terjadi di depan pompa bensin Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang, Rabu (8/3/2017). Para pengemudi ojek online merusak sebuah angkot.

Hampir semua bagian kaca angkot pecah akibat dipukul dan dihantam dengan benda keras oleh pengemudi ojek online.

Fraksi serang

Selain di Jalan Imam Bonjol Karawaci, perusakan juga terjadi pada empat mobil angkot yang dirusak massa di Jalan Kotabumi, Sangiang, Kota Tangerang, Rabu (8/3/2014) petang.

Tak hanya merusak, massa juga menganiya dua sopir angkot. Keduanya tunggang langgang menyelamatkan diri ke rumah warga sekitar.

Fraksi

Kericuhan antara pengemudi ojek online dengan sopir angkot ini juga terjadi di sejumlah kawasan di Kota Tangerang.

Selain itu, mereka melakukan sweeping terhadap sesama driver ojek online. Mereka memaksa driver lain menurunkan penumpang dan ikut dalam sweeping.

Ratusan pengemudi ojek online terus berkonvoi di ruas jalan utama Kota Tangerang hingga petang hari. Ini merupakan aksi balasan yang dilakukan sopir angkot terhadap rekan mereka.

Pagi tadi sopir angkot Kota Tangerang melakukan demo penolakan terhadap angkutan online di wilayah Tangerang. Dalam aksi itu, mereka juga mencegat ojek online yang sedang melintas dan merusak helm pengendara tersebut.

Sebelum melakukan sweeping, massa ojek online telah mendatangi Polres Metro Tangerang untuk melaporkan kekerasan yang diterima rekan-rekan mereka. Mereka menyebut para sopir angkot memukuli pengemudi ojek online di beberapa lokasi. (*)

Gerindra kuswandi