Kata Chef Juna, Ini Makanan yang Potensial Jadi Icon Banten

BANTEN SERANG WISATA

SERANG – Hadir dalam Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2017, juru masak jebolan program master chef yang bernama Junior Rorimpandey atau lebih dikenal dengan nama Chef Juna, mengungkapkan soal makanan yang potensial menjadi makanan khas Banten.

Menurut Juna, makanan asli Banten yang berpotensi menjadi makanan khas adalah Sate Bandeng.

Baca Juga : Santunan dari BPJS untuk Bayar Utang, Keluarga TKI Asal Serang yang Meninggal di Luar Negeri Mengaku Terbantu

Hal tersebut diungkapkanya pada pada acara demo masak yang dilakukan chef ternama ini, di kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2017, Minggu (20/8/2017).

“Kalau menurut saya, Sate Bandeng yang potensial, karena sate bandeng bisa masuk dari kaki lima sampai restoran bahkan bisa ada di restoran. Tinggal cara penyajiannya yang berbeda, tapi itu tetap sate bandeng,” ungkapnya kepada Fakta Banten.

Ia juga mengungkapkan, untuk mengangkat suatu makanan menjadi icon daerah tidak mudah, harus melalui riset dan mesti ada perhatian dari pemerintah daerah.

“Untuk memilih suatu makanan kuliner menjadi icon itu sangat susah, nggak ada rumusnya, pasti akan ada pro dan kontra. Makanya harus dibuat risetnya, kalau ini memang jadi sukses,” jelas Chef Juna.

Ia juga mengingatkan untuk diperhatikan serius supply and demand terhadap produksi kuliner khas daerah ini.

“Harus dipikirkan jangan sampai ketika ini sudah sukses, malah pasokan bahan utamanya malah kurang, itu contoh kecilnya,” pungkasnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *