Kisah Aparat Polisi, Saat Mengawal Demo Buruh di Cilegon

CILEGON

CILEGON – Meski sering dibully dan menjadi bahan cemoohan, ternyata di balik citra negatif yang kerap dituduhkan tentang mereka, faktanya ada kisah-kisah luar biasa yang dilakukan oleh aparat Kepolisian Republik Indonesia.

Kisah luar biasa yang menginspirasi diantaranya ditunjukkan jajaran aparat Polres Cilegon, saat mengawal demo buruh di depan gerbang Tol Cilegon Barat, Jumat (17/11/2017).

Panasnya terik matahari di Kota Baja siang tadi tidak menyurutkan para aparat ini melakukan tugasnya untuk menjaga kondusifitas dan keamanan saat aksi unjuk rasa tersebut.

Dengan kondisi cuaca yang terik tersebut, Kesatuan Anggota Polisi Cilegon ini tidak pernah mengeluh akan panasnya Kota Baja mereka tetap menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan masyarakat Cilegon.

Panas yang menyengat, Polisi-polisi Cilegon ini masih semangat mengemban tugasnya serta siap siaga untuk melakukan pengamanan aksi yang dilakukan buruh.

Baca Juga : Pemkot Cilegon Rekomendasikan UMK 2018 Senilai Rp 3.655.034

Ditemui di antara massa aksi, Kepala Satuan Binmas Polres Cilegon, AKP Bhakti Yasa Saputri, yang turun langsung dalam pengamanan aksi buruh kali ini mengatakan, pengamanan yang dilakukan olehnya dan seluruh anggota Polri adalah tugas yang harus dilaksanakan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat.

“Ini sudah menjadi tugas semua anggota untuk melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ungkapnya kepada faktabanten.co.id, Jumat (17/11/2017).

Sebagai pengayom dan penegak hukum, pihak kepolisian sudah menjadi kewajiban untuk menjaga ketertiban, meskipun panas dan hujan sekalipun.

“Untuk diketahui, Kesatuan Binmas pada struktur Kepolisian ditugaskan untuk melaksanakan pembinaan masyarakat meliputi kegiatan pemberdayaan Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi dengan bentuk-bentuk pengamanan Swakarsa,” ungkapnya.

AKP Bhakti Yasa Saputri juga menegaskan bahwa pihaknya selalu siap bekerjasama dan bermitra dengan berbagai elemen masyarakat, untuk menciptakan Kota Cilegon yang aman dan tertib.

“Kita selalu siap bekerjasama, dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *