Penyaluran Rekening Bantuan PKH di Desa Mekar Agung Lebak Berjalan Lancar

LEBAK – Pelaksanaan pembagian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang sebelumnya berupa uang tunai, sekarang ini sudah berganti sistem berupa penyaluran bantuan melalui rekening bank dan kartu ATM yang langsung diterima oleh masyarakat penerima program.

Seperti penyerahan rekening tabungan dan Kartu ATM yang berlangsung di kantor Desa Mekar Agung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Sabtu (12/8/2017).

Sekitar 57 keluarga yang mendapatkan program PKH di Desa Mekar Agung ini, dan proses pembagian berjalan dengan tertib dan lancar.

Baca Juga : 35.678 Jiwa Penerima Bantuan PKH di Lebak Dibekali Buku Rekening dan ATM

Rini, warga Kampung Umbulan Desa Mekar Agung, salah satu penerima program PKH mengaku merasa terbantu dengan adanya program ini, karena dengan program ini ia mendapatkan uang untuk menambah kebutuhan keluarga.

“Saya pun sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menggelontorkan dana untuk masyarakat yang kurang mampu seperti kami,” ujar Rini.

Sementara itu pendamping PKH dari Kecamatan Cibadak di sela-sela kesibukannya mendata dan memanggil penerima program masih sempat memberikan penjelasan atas perbedaan nilai bantuan yang diterima penerima PKH.

“Memang betul penerima PKH berbeda satu dengan yang lainnya, ini disebabkan beberapa faktor diantaranya, anak usia sekolah ada berapa, adakah ibu hamil, dan lainnya,” jelas pria muda yang enggan disebutkan namanya ini.

Ia juga berharap dengan program PKH ini dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Adapun tujuan dari PKH ini untuk mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan kwalitas sumber daya manusia,” jelasnya. (*)