Perkuat Kompetensi, Pokja Ekbispar Banten Bahas Prospek Ekonomi di Tengah Pandemi

SERANG – Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata ( Eksbispar) Provinsi Banten berupaya menggali situasi perekonomian yang berkembang di masa pandemi Covid-19.

Hal itu dilakukan untuk memastikan para wartawan tak kesulitan dalam memahami informasi-informasi yang kaitanya dengan ekonomi, bisnis dan pariwisata di Banten.

Demikian diketahui saat Pokja Ekbispar Banten menggelar capaciy building (peningkatan kapasitas) di salah satu tempat yang ada di Kabupaten Serang, Jumat (6/11/2020).

Ketua Pokja Ekbispar Banten, Susi Kurniawati dalam sambutannya menegaskan, wartawan Ekbispar mesti mengetahui strategi pertumbuhan ekonomi, bisnis, dan pariwisata yang tengah berkembang, baik di Indonesia maupun di Banten. Terlebih kata dia, di tengah tantangan pandemi Covid-19.

“Acara ini kita selenggarakan agar mengetahui secara detail perkembangan informasi ekonomi, bisnis dan pariwisata di Banten,” jelasnya.

Kartini dprd serang

Selain itu juga, kegiatan yang digelar selama dua hari ini diharapkan dapat mengetahui bagaimana skema pemerintah dalam melakukan upaya pemulihan ekonomi.

Diketahui sebelumnya, ekonomic outlook atau prospek ekonomi yang menjadi tema kegiatan ini sengaja digagas agar mengetahui rencana pemerintah dalam melaksanakan perekonomian serta rencana-rencana pembangunan pemerintah serta kebijakan-kebijakan yang akan diambil pemerintah.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengharapkan kegiatan capacity building ini dapat memberikan wawasan terhadap wartawan Ekbispar Banten.

“Selama kurang lebih dua hari ini, selain mendapatkan wawasan tentang kondisi perekonomian nasional dan daerah, kegiatan ini juga akan memberikan gambaran atas informasi yang berkembang,” katanya

“Sehingga wawasannya tentu akan banyak. Namun demikian perkembangan kondisi terus bergerak maka kita harus melakukan perubahan terhadap kita masing-masing,” sambung Eneng. (*/Faqih)

Polda