1.500 Peserta Ikuti Sepeda Santai Dalam Rangka HUT ke-18 Kota Cilegon

Gerindra Nizar

CILEGON – Dalam rangka HUT Kota Cilegon ke-18, HUT Kodam III Siliwangi dan HUT Korem 064 Maulana Yusuf ke-51, Minggu pagi tadi (23/4/2017) digelar event ‘Sepeda Santai’ yang mengitari jalur protokol Cilegon.

Memulai start dan finish di halaman Kantor Pemkot Cilegon dan bersepeda santai mengitari jalur protokol, agenda ini diikuti banyak peserta dari berbagai komunitas sepeda.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon sebagai penyelenggara kegiatan juga menyediakan beragam hadiah doorprize berupa sepeda, mesin cuci, kulkas dan hadiah menarik lainnya, yang menambah kemeriahan acara sepeda santai.

Fraksi serang

Sekretaris Dispora Cilegon Heni Anita Susila ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan sepeda santai ini diikuti lebih dari 1.500 peserta.

“Sepertinya peserta melebihi target, ini berarti acara ini disambut antusias oleh warga Cilegon. Ada dari komunitas sepeda ontel, komunitas sepeda gunung dan pecinta sepeda di Kota Cilegon,” ujarnya.

Fraksi

Heni mengungkapkan, kegiatan sepeda sehat dianggap tepat untuk mulai mengembalikan minat olahraga sepeda.

“Bersepeda ini untuk semua kalangan, jadi acara ini juga sangat baik, untuk mengembalikan minat bersepeda di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Heni menambahkan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dari semua pihak, baik Kodam III Siliwangi dan Korem 064 Maulana Yusuf.

“Selain itu, kita juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,” tuturnya. (*)

Penulis: Adam RT.

Gerindra kuswandi