HUT Cilegon Ke-18, Disbudpar Kembali Menggelar Karnaval Budaya

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-18, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar event Cilegon Ethnic Carnival untuk keempat kalinya.

Hal ini dilaksanakan karena Cilegon merupakan Kota Industri dan sebagai Kota Urban yang didalamnya terdapat berbagai ethnic atau suku bangsa.

“Kami adakan lagi CEC, ini karena Kota Cilegon sebagai kota multi ethnic, yang hidup damai dan saling menghargai,” ungkap Kepala Disbudpar Heri Mardiana kepada faktabanten.co.id, Selasa (25/4/2017).

Heri mengungkapkan ini adalah CEC tahun yang keempat dengan mengambil tema “Jelajah Negeriku” yang dikemas dalam pentas parade seni dan karnaval kostum yang dilaksanakan pada Sabtu 29 April 2017.

Sankyu ks

Sementara itu Tim Kreatif CEC Nelly Evalinda mengungkapkan bahwa acara parade seni dan karnaval akan dimulai dari Kantor Walikota Cilegon dan finish di Rumah Dinas Walikota.

“Start dari kantor Walikota dan berakhir sampai rumdin Walikota,” ungkap Nelly.

Karnival akan dimeriahkan dengan penampilan tarian dan musik oleh masing-masing paguyuban ethnic dan masyarakat yang diperagakan oleh komunitas seni, sanggar, sekolah, padepokan dengan pakaian khas daerah dan artefak, serta persembahan dari industri, perbankkan, dan kabupaten kota/kabupaten lainnya.

“Akan ada ratusan kostum dan tradisi yang tampil dari masyarakat, penggiat seni, sekolah, pihak industri dan swasta,” lanjutnya. (*)