Masyarakat Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir Tasyakuran HUT Cilegon yang Dihadiri Ari Lasso

Gerindra Nizar

CILEGON – Di tengah-tengah rentetan acara perayaan HUT ke-18 Kota Cilegon yang digelar Jumat malam ini (27/4/2017) yang bertajuk ‘Malam Tasyakuran’ digelar di Halaman Kantor Pemkot Cilegon ternyata masih saja menimbulkan masalah bagi masyarakat.

Masyarakat pengunjung acara mengeluhkan mahalnya tarif parkir di sekitar Perkantoran Pemerintah Kota Cilegon sebagai lokasi acara HUT Cilegon. Bahkan parkir tersebut diduga adalah praktik pungutan liar.

Diketahui, tarif parkir untuk kendaraan roda 2 di lokasi ini sebesar Rp 5000. Terpantau ada sekitar ratusan motor yang terparkir di beberapa titik, seperti di depan kantor Kelurahan Ramanuju, di Bawah Tugu Landmark, dan di depan Taman Layak Anak di DPRD.

Fraksi serang

Febry, salah seorang pengunjung acara Malam Tasyakuran HUT Cilegon yang merasa keberatan dengan besarnya tarif parkir ini.

“Harusnya tarif parkirnya normal saja, apalagi ini acara Ultah Cilegon, saya orang Cilegon asli. Udah gak ada karcisnya, mending mau tanggung jawab mah,” keluh Febry.

Fraksi

Keberatan akan tarif parkir ini juga dirasakan oleh Ade.

“Mahal banget parkirnya kang, lima ribu. Kudune mah rongewu bae (harusnya dua ribu aja),” tandasnya.

Salah seorang juru parkir yang belum diketahui namanya saat coba ditanyakan, membenarkan hal ini.

“Iya lima ribu kang, kitakan banyakan orang sebelas,” ujarnya.

Mahalnya tarif parkir ini diperkirakan karena oknum tukang parkir yang memanfaatkan momentum Malam Tasyakuran HUT Cilegon yang menghadirkan artis ternama Ari Lasso sebagai penghibur.

Sementara diketahui acara Malam Tasyakuran HUT ke-18 Cilegon sendiri terpantau kurang begitu semarak, karena masih banyak kursi kosong dan tidak terlihat kepadatan di jalan protokol depan Polres Cilegon yang ditutup untuk spesialnya acara ini. (*)

Gerindra kuswandi