240 Warga Cilegon Mendapatkan Pelatihan Public Speaking

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta menutup kegiatan Pelatihan public speaking yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon dengan tema Generasi Maju Cerdas Berkomunikasi berlokasi di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Selasa, (30/11/2021).

Dalam sambutannya, Sanuji memberikan apresiasi pada kegiatan public speaking yang diadakan DP3AKB ini.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat meningkatkan kemampuan, keahlian, dan skill supaya Cilegon dapat bersaing dengan Banten dan Nasional,” tuturnya.

H dayat kadin

Lebih lanjut, Sanuji Juga mengatakan bahwa seorang public speaking harus mengerti, paham, dan memberikan inspirasi.

Public speaking yang bagus harus mengerti, paham, cari inspirasi dan memberikan inspirasi untuk menggugah orang lain untuk semakin baik, semakin bersemangat,” ungkapnya.

Sanuji menilai bahwa pelatihan public speaking tersebut sangat tepat diadakan untuk masyakarat kota Cilegon, mengingat public speaking adalah modal dasar dalam berkomunikasi dengan banyak orang.

Tabib baru

“Ilmu public speaking itu wajib dimiliki, terutama oleh mereka yang ingin tampil di depan publik, Ilmu yang penerapannya bisa dipakai oleh hampir semua profesi, mahasiswa, aktivis, pengusaha, pelaku UMKM, bahkan oleh ibu rumah tangga sekalipun, dia semacam modal dasar dalam ilmu komunikasi,” ucapnya.

“Penting untuk kita mendalami, menggeluti dan menekuni passion yang kita miliki dan ilmu public speaking sangat strategis dalam bidang apapun,” sambung Sanuji.

Sanuji juga menghimbau kepada peserta yang sudah mendapatkan ilmu public speaking tersebut untuk mempraktekannya di lingkungannya masing-masing. Jangan hanya sebatas teori.

“Imunya sudah dapat, tinggal di praktekan, jangan hanya sebatas teori, saya yakin dengan kemampuan public speaking yang baik, kedepan akan lahir banyak pemimpin, pengusaha, birokrat yang cerdas dalam menyampaikan ide dan gagasan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana acara, Siti Zubaidah mengatakan bahwa acara tersebut diikuti oleh 240 warga Kota Cilegon dari berbagai macam kalangan. Mulai dari mahasiswa, pelajar, pelaku UMKM hingga ibu rumah tangga biasa.

“240 peserta dibagi kedalam dua sesi, satu sesi di ikuti sebanyak 120 peserta dari berbagai kalangan, alhamdulillah masyarakat begitu antusias, pesertanya dari semua kalangan, mahasiswa, pelajar, pelaku UMKM hingga ibu rumah tangga ikut serta dalam pelatihan public speaking tersebut,” jelasnya.

Dalam acara pelatihan public speaking tersebut hadir sebagai salahsatu pemateri Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun dan Fairus Sintawati seorang akademisi dari Kampus Faletehan. (*/Red)

Royal Januari baru