Andien Tyas Awali Karir Bernyanyi Karena Dipaksa Orang Tua

CILEGON – Andien Tyas penyanyi muda berbakat besutan Pongki Jikustik yang sedang merambah industri musik nasional, ternyata mengawali karirnya karena dipaksa oleh orang tua.

Andien mulai diarahkan oleh orang tua ke dunia seni, seperti menyanyi, modeling, dan fotografi.

Namun semenjak umur 10 tahun ketika masih kelas 3 Sekolah Dasar, dirinya sudah sering didaftarkan mengikuti berbagai festival dan pagelaran musik dan seni.

Sankyu ks

“Jujur saja awal menyayi memang dipaksa sama mamah, saya udah dari kecil diarahin kedunia seni sama ortu,” ungkap Andien usai Meet and Greet di Grand Mangku Putera Merak, Minggu (7/5/2017).

Ketika masuk SMP, Andien sempat meninggalkan dunia menyanyi, dengan beralih menjadi drumer dalam salah satu band lokal. Namun karena dirinya merasa rindu untuk bernyanyi, akhirnya memutuskan untuk menjadi vokalis.

Andien mengaku mulai serius bernyayi ketika mulai memasuki perguruan tinggi dan memutuskan untuk solo karir. Saat kuliah dirinya sering mengikuti berbagai lomba dan festival menyanyi, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Waktu kuliah mulai serius untuk solo karir, sampai pernah ikut kompetisi di luar negeri di Barcelona (Spanyol) dan Latvia,” ungkapnya. (*)