Anggi Kurniawan Pimpin Sayap Organisasi Garda Muda BMPP

CILEGON – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP) melahirkan sayap organisasi yang diberi nama Garda Muda BMPP, Kamis (14/5/2020).

Organisasi sayap juang ini dipimpin langsung oleh Anggi Kurniawan yang merupakan putera Ketua Umum LSM-BMPP, Deni Juweni.

Ketum LSM-BMPP Deni Juweni mengatakan, dibentuknya organisasi sayap tersebut dalam rangka meningkatkan performa dan soliditas kader-kader muda BMPP dalam menjalankan roda organisasi sebagai fungsi kontrol.

“Garda Muda BMPP berfungsi sebagai garda terdepan untuk menjalankan fungsi kontrol LSM,” kata pria yang akrab disapa Kang Jen ini kepada Fakta Banten, Kamis (14/5/2020).

LSM-BMPP sendiri memiliki banyak stok kader-kader muda berkualitas, salah satunya Andi Kurniadi, putra Kang Jen yang saat ini sudah dua periode duduk sebagai Anggota DPRD Cilegon.

Kali ini Kang Jen juga mulai memberikan kepercayaan kepada putera kelima-nya Anggi Kurniawan untuk memimpin organisasi. Langkah ini sebagai proses dan tahapan bagi Anggi untuk selanjutnya berkiprah mengikuti jejak kakaknya menjadi wakil rakyat di periode berikutnya.

“Setelah kakaknya Andi Kurniadi sukses menjadi anggota DPRD Kota Cilegon dua periode, di lima tahun kedepan Andi Kurniadi akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi, dan Anggi Kurniawan akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Garda Muda LSM-BMPP, Anggi Kurniawan, menegaskan kesiapannya untuk memimpin organisasi yang menaungi kader-kader muda.

Sebagai pemuda yang lahir di Kota Cilegon, Anggi mengaku akan menghimpun potensi SDM muda di Kota Baja untuk bergerak dan berjuang bersama dalam melakukan sosial kontrol, serta menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat.

“InsyaAllah sebagai garda terdepan, saya akan berupaya membangun organisasi bersama tunas-tunas muda BMPP. Mengaktifkan peran kita sebagai lembaga sosial kontrol, dan akan membangun organisasi sebagai yang terdepan dalam kepedulian kepada masyarakat,” tegas Anggi. (*/Red/Ilung)