Antusias, 1400 Warga Ikuti Lomba Mancing HUT Kota Cilegon

Gerindra Nizar

CILEGON – Kemeriahan dalam rangakaian HUT Kota Cilegon ke-20 mulai terasa saat digelarnya lomba mancing massal di spot Kolam Pancing di belakang Pemkot Cilegon pada Sabtu (20/4/2019).

Sebuah pesta rakyat yang patut diapresiasi, karena dalam perlombaan yang terbuka dan gratis untuk masyarakat ini, menurut panitia diikuti seribu lebih masyarakat Kota Cilegon yang memiliki animo tinggi terhadap kegiatan memancing ikan.

Dari data peserta mancing yang mencapai 1.409 orang, hal ini memperlihatkan bahwa partisipasi masyarakat Kota Cilegon dalam memeriahkan HUT Kota Cilegon ke-20 ini sangat luar biasa. Hal tersebut dikatakan oleh Asda III Setda Pemkot Cilegon selaku Ketua Panitia HUT Kota Cilegon ke-20, Dana Sujaksani.

Fraksi serang

“Antusias peserta mancing ini sangat luar biasa. Walaupun ini serangkaian kegiatan lomba mancing pertama kali selama HUT Kota Cilegon, tapi masyarakat membludak untuk ikut lomba mancing massal ini. Kita lihat dari ujung jembatan spot kolam mancing ini, sampai ujung kolam dekat jalan perempatan alun-alun,semuanya penuh,” ujarnya.

Dana juga menjelaskan perlombaan mancing massal ini, Panitia HUT Kota Cilegon ke-20 tahun bekerjasama Dinas Komunikasi, Sandi dan Statistik Kota Cilegon dalam hal ini, UPT Radio Mandiri FM , pihaknya menurunkan satu ton ikan mas.

“Kurang lebih satu ton ikan, kita turunkan, tekhnisnya bagi peserta yang mendapatkan ikan mas berwarna merah mendapatkan hadiah Rp. 250.000,” jelasnya.

Fraksi

Salah satu peserta masyarakat Cilegon, Mad Ja’i yang mengikuti lomba mancing massal ini berharap, acara lomba mancing seperti ini harus sering diadakan, karena menurutnya menghibur dan menghilangkan penat masyarakat.

“Seneng lah, gratis ikannya banyak ada hadiah lagi, kalau bisa sering-sering diadain ya. Saya juga bisa kumpul-kumpul sama teman-teman sesama pemancing, jadi seru aja, sekaligus memeriahkan HUT Cilegon yang ke – 20,” katanya.

Selain itu, kegembiraan juga dirasakan oleh Suwandi, peserta mancing yang berhasil mendapatkan ikan mas merah, mengaku sangat senang.

“Ngga nyangka saya dapet ikan mas merah, alhamdulillah dapet hadiah. Saya makin semangat mancing lagi, terus ikan mas selain warna merah yang saya dapetin bisa dibawa pulang juga. Terima kasih Pemkot Cilegon,” ucapnya.

Suwandi juga mengapresiasi kegiatan mancing massal ini, menurutnya kegiatan ini bisa lebih mendekatkan Pemerintah Kota Cilegon dengan masyarakat.

“Kayak gini kan luar biasa, masyarakat bisa merasakan kemeriahan HUT Kota Cilegon. Saya dan temen-temen benar benar terhibur, apalagi ada iringan musik dangdut,” ungkapnya. (*/Ilung)

Gerindra kuswandi