BPP Putihkan Jalanan Cilegon-Serang Saat Kampanye Terbuka Jokowi

Gerindra Nizar

CILEGON – Brigade Peci Putih (BPP) Kota Cilegon bersama elemen relawan lainnya memutihkan Jalan Raya Cilegon-Serang dalam arak-arakan kampanye terbuka Capres Joko Widodo di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Serang pada Minggu (24/3/2019) sore.

BPP yang mengomandoi massa gabungan berseragam putih-putih berasal dari beberapa lapisan relawan seperti Brigade AK, HPA, LPP, Forpek, Serikat Buruh, Lapbas dan lainnya. Mereka melakukan kampanye ke Kota Serang, dengan titik kumpul start di Bonakarta.

“Rombongan kami bersama relawan lain start dari Bonakarta jam 9 pagi. Brigade Peci Putih di depan dengan atribut serba putih, kaos, bendera dan tentunya peci putih. Sekitar 10 ribu masa memutihkan sepanjang jalan Cilegon-Serang,” ungkap Ketua BPP Kota Cilegon, Anwar Musadad kepada faktabanten.co.id

Fraksi serang
Relawan Brigade Peci Putih komitmen memenangkan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin / Dok

Dengan euforia semaraknya kampanye perdana ini, pria yang kerap disapa Kang Adad berharap bisa memberi sugesti dan rasa antusias pada masyarakat untuk memilih Capres nomor urut kosong satu tersebut.

Fraksi

“Kami lihat masyarakat di sepanjang jalan begitu wah, melihatnya. Kami membuktikan bahwa dukungan pada Pak Jokowi dari Cilegon begitu besar, hal ini penting dan bisa mempengaruhi pemilih, khusunya pemula dan massa yang masih ngambang,” ucapnya.

Kang Adad juga semakin melihat antusias masyarakat dari Anyer, Cinangka, dan wilayah di Serang Barat yang ikut bergabung dalam arak-arakan kampanye tersebut. Pihaknya juga mengaku makin memutihkan suasana di jalan hingga sekitar lokasi kampanye dengan membagikan kaos dan peci putih.

“Kita juga membagikan kaos, bendera dan peci putih di jalan sampai lokasi, masa pendukung nomor satu lainnya dari masyarakat umum sampai partai juga antusias berebut peci dan kaos yang kita bagikan. Ini bukti kami bisa ‘memutihkan’ Cilegon,” tandasnya.

Kesemarakan kampanye dan gegap gempita putih-putih ini juga turut diapresiasi oleh Ketua Laskar Peci Putih (LPP) Cilegon, Yasir Arafat, yang mengucapkan terimakasih telah mengawal Ketua LPP Provinsi Banten, Ali Mujahidin, hingga tiba di lokasi kampanye.

“Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih pada Brigade Peci Putih yang mengomandoi relawan-relawan lainnya ikut mengawal Pak Haji Mumu sampai tiba di tempat kampanye dan bertemu langsung dengan Pak Jokowi. Luar biasa antusiasnya, kami apresiasi, ayo semangat untuk mensukseskan wong Banten jadi Wakil Presiden,” tandasnya. (*/Ilung)

Gerindra kuswandi