Caleg-caleg PAN Kota Cilegon Kompak Roadshow Bareng Menyapa Masyarakat

CILEGON – Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon melakukan roadshow menyambangi Caleg, pengurus, dan konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) I Cibeber-Cilegon, bertempat di kediaman salah satu Caleg DPRD Kota Cilegon di Blok D PCI, Sabtu (2/2/2019).

Roawshow KPPD PAN ini rencananya akan dilakukan ke empat Dapil di Cilegon secara bergantian, dengan menghadirkan Caleg-caleg PAN di setiap Dapil dan jajaran pengurus DPD PAN dengan mengundang masyarakat di sekitarnya sebagai upaya strategi mencapai target 3 besar di Kota Cilegon.

Menurut Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon, Hasbudin, roadshow ini merupakan program partai secara nasional yang dilakukan dengan turun ke lapisan masyarakat untuk menyapa dan bersilaturahmi.

“Ini mekanisme partai yang dijalankan oleh KPPD DPD PAN, di provinsi ada KPPW, di pusat ada KPPN. Upaya ini kita lebih maksimalkan kepada masyarakat untuk memeperoleh suara pemenangan partai,” ujar Hasbudin kepada wartawan.

Ketua KPPD PAN Kota Cilegon, Haji Rosyid Haerudin menjelaskan, ini bagian dari strategi partainya meraih dukungan dan simpatik masyarakat dengan melibatkan Caleg-caleg PAN dari DPRD Kota, Provinsi hingga DPR RI.

“Mensinergikan Caleg dengan pengurus DPD di tingkat kecamatan hingga kelurahan dalam hal meraih perolehan suara atau pemenangan. Road show ini juga sebagai evaluasi dimana menjelang 17 April nanti kita juga akan mengadakan Talk Show,” jelas Haji Rosyid saat ditemui wartawan usai acara.

Dalam politik, menurut Haji Rosyid, silaturahmi merupakan modal penting.

“Ingin bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di sekitar Caleg, kalau masyarakat ikut mendo’akan insya Allah kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” tambahnya.

Ks nu

Lebih lanjut, Haji Rosyid yang juga Caleg DPR RI PAN dari Dapil Banten II Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon ini, mengajak hadirin untuk memilih partai berlambang matahari tersebut.

“Di Dapil Cilegon-Cibeber ini ada 8 orang Caleg yang terbaik berdasarkan hasil seleksi yang ketat. Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu hadirin berkenan memilih Caleg yang kami sodorkan, kalau tidak ada yang berkenan silahkan pilih partainya saja PAN dan untuk Pilpres memilih pasangan Prabowo-Sandi sesuai koalisi partai. Saya mendengar Pak Prabowo ini hampir kalah, karena pasti menang. Kalau hampir menang berarti kalah,” ujarnya santai.

“Target kita di Kota Cilegon 9 kursi di DPRD Cilegon, dengan rincian Dapil II 3 kursi, dan Dapil lainnya masing-masing 2 kursi. Saat ini PAN mendapat 3 kursi. Tolong kami dido’akan oleh bapak-bapak dan ibu-ibu. Target 3 besar di Pemilu 2019 ini, dari 6 besar di Pemilu 2004,” imbuhnya.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud, yang dalam momen kali ini begitu bersemangat mengajak hadirin selain untuk memilih Caleg PAN, pihaknya juga menganjurkan pilihan Pilpres untuk mencoblos pasangan Prabowo-Sandi.

“Kami sejalan dengan momentum Parpol menjalankan silaturahmi bersama KPPD lahir dari perut Reformasi yang dimotori bapak Amin Rais, PAN menghadapi Pemilu 2019 bersamaan Pilpres tergabung dalam koalisi untuk mendukung Pasangan Prabowo-Sandi dengan komitmen mengubah tatanan negeri ini, dari sektor keagamaan, ekonomi, kebudayaan menjadi bangsa yang berdaulat, masih banyak tenaga kerja pribumi tapi kenapa banyak tenaga kerja asing,” tegasnya, bersemangat.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, KH Toto, yang hadir untuk mengisi tausyiah dalam acara tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan PAN menyapa warganya.

“Kami apresiasi PAN yang mau turun ke masyarakat, dan alhamdulillah kami antusias menyambutnya. Dan PAN ini dengan koalisi dukungan Pilpres sejalan dengan pilihan warga kami yang mendukung Prabowo-Sandi,” tandasnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Cibeber nu