Deklarasi Pemilu Damai, Sanuji Ajak Masyarakat Turut Terlibat

Loading...

 

CILEGON – Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menfajak seluruh stakehoders dan masyarakat untuk bersama-sama terlibat dalam menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai pada tahun 2024 nanti.

Hal itu disampaikan Sanuji saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang digelar Polres Cilegon bersama Forkopimda, Partai Politik dan Penyelenggara Pemilu di Gedung Serbaguna Polres Cilegon, Rabu 27 September 2023.

“Pesta demokrasi kurang dari setahun lagi akan kita jelang, namun persiapan keseluruhan harus dimulai dari sekarang demi kelancarannya nanti. Tentunya, tahapan Pemilu dapat terlaksana dengan baik, salah satunya perlu didukung oleh kita semua, pemangku kepentingan dan bantuan seluruh stakeholder masyarakat di Kota Cilegon,” kata Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Dalam hal ini, Sanuji berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Cilegon berjalan lancar.

Sankyu rsud mtq

“Saya ingin menyampaikan bahwa Kota Cilegon pernah melewati Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) yang rawan, namun dapat melewati dengan baik. Pada tahun 2024 besok merupakan tahun politik yang luarbiasa, sehingga saya meminta KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan umum) dapat menjalankan Pemilu dengan lancar seperti sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro meminta untuk tidak menganggap enteng Pemilu 2024.

PCM

“Kita memang dapat belajar dari Pemilu sebelumnya yang dapat berjalan dengan lancar, akan tetapi saya meminta untuk jangan mengganggap underestimate Pemilu 2024, karena pada tahun tersebut merupakan Pemilu serentak, terutama rekan-rekan kepolisian tetap harus waspada mengamankan Pemilu,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Eko meminta berbagai pihak untuk membantu kelancaran Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 mendatang bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tapi semua elemen masyarakat dapat turut andil dalam porsinya masing’masing,” jelasnya.

Eko mengaku, pihaknya akan berupaya penuh mengamankan jalannya Pemilu 2024.

“Kami Polres Cilegon siap mengamankan Pemilu 2024 dan mengerakkan sejumlah personil kepolisian Cilegon,” akunya.

Anggota KPU Kota Cilegon Urip Haryantoni menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Deklarasi Pemilu Damai.

“Tahapan Pemilu serempak sudah memasuki tahapan verifikasi Parpol (Partai Politik) yang jumlahnya 18 Parpol di Cilegon. Selain itu juga pemetaan Dapil (Daerah Pemilihan) yang berjumlah 4 Dapil dengan 40 kursi di DPRD. Ada perubahan kecil saja di Dapil 1 yang lalu adalah Kecamatan Cilegon dan Cibeber sekarang menjadi Jombang dan Purwakarta. Daftar pemilih telah dipastikan jumlahnya 342 ribuan,” katanya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien