DPD PAN Cilegon Janjikan Advokasi “Sampai Berdarah-darah” Warga yang Bergabung di Rumah Binaan

CILEGON – DPD PAN Kota Cilegon terus berupaya merangkul masyarakat, dimana salah satunya melalui program Rumah Binaan, yang menargetkan partisipasi masyarakat hingga tingkat Rukun Tangga (RT).

Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud memastikan, pertanyaan yang ada dibenak peserta yang hadir untuk menjadi bagian dari keluarga besar PAN yang terlegitimasi, yakni hak dan kewajiban yang akan dijalankan ke depannya

“Saya juga ingin mewakili bapak ibu sekalian untuk diangkat keluarga besar PAN yang dilegitimasi apa hak hak ibu bapak? Tapi saya juga akan memberitahu kewajiban.
Dalam hidup pasti ada masalah baik berat atau ringan, maka DPD PAN punya kewajiban untuk advokasi atau kata lainnya ngebela bapak ibu. Itu kami berikan sampai titik darah terakhir,” kata Alawi, Minggu (13/6/2021) malam.

Baginya, partai politik adalah representasi semua pihak, yang disalurkan melalui lembaga legislatif baik anggota dewan di Kota, Provinsi hingga RI yang tentu tujuannya untuk membangun daerah khususnya Kota Cilegon.

“Cilegon ini belum sejahtera, masih banyak pengangguran, kerusakan infrastruktur. Itu tanggungjawab kita semua, Kalau ada reses ayo bicara yang lantang, sampaikan itu banjir, jalan rusak atau lainnya,” tegas Alawi.

Melihat antusias warga di launching Rumah Binaan PAN Cilegon ini, Alawi optimis warga yang masuk ke dalam keluarga PAN akan melebihi target.

“Kalau kita lihat antusiasnya ini lebih dari target kita, karena awalnya hanya 35 orang per Kelurahan, tapi ini bisa lebih. Kita akan melakukan seleksi atau semacam pemetaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Cilegon Masduki mengatakan program tersebut merupakan langkah awal, dari lanjutan pasca turunnya SK dari DPP PAN untuk DPD PAN Kota Cilegon.

“Dengan langkah awalnya ini kita bina masyarakat yang hadir ini dari seluruh Kecamatan, Kelurahan sampai RT. Kita punya banyak strategi dan langkah awalnya ini, kita kenalkan dulu tokoh PAN, anggota dewannya, para pengurusnya. Nanti cinta pada partai akan tumbuh,” katanya kepada wartawan.

Melihat antusias warga, Masduki optimis dengan target untuk masuk 3 besar partai pemenang pemilu di Cilegon 2024 nanti.

Namun, ia berharap bagaimana supaya rumah binaan ini hidup, maka harus diperhatikan struktur partai dari Kecamatan hingga sub-rayon. Sehingga, ia dan Alawi akan evaluasi untuk mencari pengurus yang militan.

“Sehingga DPC dan DPRT akan ada perombakan, mana yang loyal dan tidak, kalo gak loyal khawatir rumah binaan ini gak terdepan tapi gak tersentuh. Pak Ketua DPD menyampaikan tadi akan komunikasi ke DPC, DPRT dan sub rayon jangan sampai salah sasaran, kita abis banyak ternyata bukan orang kita. Berjuang bareng tapi kita ditinggalkan atau kacang lupa kulitnya,” ungkapnya. (*/A.Laksono).

Demokrat
Royal Juli