Helldy-Alawi Tampil Bersama di Pertemuan Parpol Koalisi Banten Maju, Resmi Berpasangan?

CILEGON – Bakal calon walikota Cilegon Helldy Agustian dan bakal calon wakil walikota Alawi Mahmud, nampaknya semakin jelas akan menjadi pasangan calon yang mendapat dukungan dari partai politik koalisi di Pilkada Cilegon 2024.

Pasalnya, Helldy dan Alawi Mahmud terlihat hadir dan berdampingan di acara penyerahan dukungan Partai Gerindra dan pertemuan bakal calon Kepala Daerah se-Provinsi Banten di salah satu hotel di Tangerang Selatan, Minggu (30/6/2024).

Dari Partai Gerindra hadir Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, serta Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni.

Pertemuan kali ini juga dihadiri oleh Ketua DPW NasDem Banten Wahidin Halim, Ketua DPW PKS R Gembong Sumedi, Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, dan perwakilan dari PSI.

Dalam pertemuan tersebut, Gerindra bersama Parpol Koalisi Banten Maju (KBM) mengumumkan dukungan untuk Andra Soni dan Akhmad Dimyati Natakusumah, sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

Helldy dan Alawi saat itu juga diminta naik ke atas panggung acara, sebagai bakal calon kepala daerah dan didampingi langsung oleh masing-masing petinggi partainya dari Koalisi Banten Maju.

Hal itu mengisyaratkan semakin jelasnya kepastian koalisi antara Gerindra dan PAN untuk mengusung pasangan Helldy-Alawi di Pilkada Cilegon mendatang.

Selain itu, sebagai bakal calon walikota petahana, Helldy Agustian juga secara resmi mendapatkan tambahan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diserahkan Minggu sore (30/6/2024).

Loading...

Sekretaris DPW PKB Provinsi Banten, Umar Barmawi yang menyerahkan langsung surat rekomendasi PKB kepada Helldy Agustian sebagai bakal calon walikota Cilegon periode 2024-2029, di salah satu hotel di Cilegon.

DPW PKB Banten juga mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Helldy Agustian untuk memilih pasangan bakal calon wakil walikotanya nanti.

“Oleh karena itu seluruh jajaran DPC PKB Kota Cilegon, harus mengikuti arahan dewan pengurus pusat Partai Kebangkitan Bangsa untuk memenangkan Helldy Agustian 2024 -2029,” ujar Umar Barmawi.

Sementara itu, ditanya tentang kepastian Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud yang akan dipilih sebagai calon wakil walikotanya, Helldy masih belum mau berbicara terbuka.

DPRD Pandeglang

“Untuk pendamping dalam satu minggu ini akan dibicarakan oleh petinggi-petinggi, semua akan dibicarakan secara keseluruhan,” ujar Helldy.

Didesak pertanyaan tentang kehadirannya bersama Alawi Mahmud pada pertemuan Gerindra dengan Parpol Koalisi Banten Maju di Tangsel, Helldy juga mengaku masih meminta waktu untuk mengumumkan hasilnya.

“Nanti kita selesaikan ya dalam dua Minggu ke depan kita umumkan calon pasangan kepada seluruh masyarakat,” tegasnya.

“Untuk wakil kita bicarakan secara detail nanti ya, hari ini kita berbicara PKB bukan yang lain,” imbuhnya. (*/Rijal)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien