Implementasikan SPBE, Sekda Ingin Tata Kelola Pemkot Cilegon Lebih Baik

 

CILEGON – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Cilegon bekerjasama dengan USAID ERAT menggelar acara Sosialisasi Lokakarya Refleksi Implementasi Pengelolaan Pelayanan Elektronik Dalam SPBE Kota Cilegon yang digelar selama 2 hari tanggal 13 s/d 14 September 2022 bertempat di Aston Hotel Cilegon, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Cilegon Didin S Maulana.

Ks nu

Tujuan dari sosialisasi ini yaitu sebagai bentuk refleksi dan evaluasi serta pemetaan permasalahan implementasi dan peningkatan pengelolaan pelayanan elektronik dalam penyelenggaraan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan pemerintah Kota Cilegon serta untuk merumuskan strategi kebijakan perbaikan implementasi dan peningkatan pengelolaan pelayanan elektronik dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik di lingkungan pemerintah Kota Cilegon sekaligus untuk membangun komitmen pemerintahan terhadap strategi kebijakan SPBE di Kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin sekaligus bertindak sebagai Ketua Tim Koordinator SPBE Kota Cilegon menyampaikan jika Pemkot Cilegon akan terus berkomitmen dalam mengembangkan SPBE di Kota Cilegon.

Selain itu Maman menghimbau untuk dapat memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini sebaik mungkin agar tata kelolah pemerintah Kota Cilegon dapat lebih baik, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat.

Turut hadir pada acara tersebut, Perwakilan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Cilegon, Tim USAID ERAT Sad Dian Utomo dan Suhartono yang juga selaku Narasumber pada kegiatan tersebut. (*/Red)

Cibeber nu