Ini Alasan Sanuji Tidak Hadiri Pengukuhan Pejabat Pemkot Cilegon

Sankyu Indocement irt

 

CILEGON– Walikota Cilegon Helldy Agustian melantik 453 penjabat di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, pada Jum’at, (5/8/2022).

Pantauan wartawan Fakta Banten di lapangan, selama prosesi pelantikan berlangsung, Wakil Walikota Cilegon nampak tidak terlihat dalam dalam sumpah janji JPT tersebut.

Ks indorama

Pelantikan pengukuhan dan sumpah janji JPT, administrasi dan jabatan fungsional mulai dari eselon II, esselon III, dan esselon IV yang digelar di halaman Kantor Walikota Cilegon hanya dihadiri Walikota Cilegon Helldy Agustian didampingi Sekda Cilegon Maman Mauludin.

Saat ditemui usai menunaikan Sholat Jum’at di Masjid Nurul Ikhlas Pemkot Cilegon, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengaku tidak dilibatkan dalam rotasi mutasi tersebut.

Kendati demikian, Sanuji mengatakan masih sejalan dengan Walikota Cilegon.

Perkim

“Saya tidak dilibatkan, tidak diajak musyawarah juga,” paparnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan penempatan pejabat pada rotasi dan mutasi kali ini bukan karena kedekatan dengan dirinya.

Helldy mengaku penempatan pejabat dalam rotasi dan mutasi ini sesuai dengan kemampuannya.

Hal itu upaya untuk percepatan dalam merealisasikan program kerja.

“Terus terang saya beberapa hari melihat historikal mereka, artinya kita ingin penyerapan anggaran ini di percepat, DPUTR kita kasih yang insinyur-insinyur semua tujuannya adalah percepatan penyerapan anggaran,” ujar Helldy usai pelantikan.

Helldy berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya.

“Jabatan itu adalah amanah tolong di realisasikan sesuai dengan visi misi kami, kami tidak mau mereka tidak konsen karena pangkatan dan jabatan di Cilegon, ini harus punya sistem yang baik karena itu pelantikan ini bukan karena kedekatan tapi karena emang keahlian mereka jadi mereka harus memaksimalkan kinerja mereka pencapaian penyerapan anggaran semua harus di kejarlah,” pungkasnya. (*/Nas)

Demokrat
Dinas