Jelang Opening, Mall Baru di Cilegon Disambut Unjuk Rasa Masyarakat

CILEGON – Pusat Perbelanjaan baru yang juga memiliki fasilitas apartemen di Kota Cilegon, yakni Cilegon Center Mall yang rencananya akan melakukan Soft Opening pada Jumat 1 Juni 2018, malah disambut oleh aksi unjuk rasa oleh masyarakat di Kota Cilegon.

Aksi massa tersebut menuntut agar pengelola mall tersebut memenuhi janjinya untuk memberdayakan masyarakat dan pengusaha lokal dalam kesempatan berusaha.

Akibat adanya pengingkaran komitmen dari pihak pengelola mall kepada masyarakat sekitar, ratusan massa aksi yang tergabung dalam Barisan Belakang Masyarakat Cilegon (BaBe MC) menuntut agar Cilegon Center Mall dilarang beroperasi.

Hal tersebut diungkapkan salah satu orator aksi, Martin, saat menyuarakan tuntutannya di depan Gedung Cilegon Center Mall, Kamis (31/5/2018).

Dishub

“Kami menolak keberadaan Cilegon Center Mall karena tidak memihak kepada masyarakat, pengusaha lokal di Kota Cilegon,” ungkap Martin, bersuara lantang.

Selain itu, orator lainnya juga mengungkapkan hal serupa, bahwa selama proses pembangunan Cilegon Center Mall hingga akan beroperasi, sama sekali tidak memihak kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Pengelola proyek Cilegon Center Mall untuk bersikap profesional, melayani dan mengayomi kepentingan masyarakat, bukan malah membebani masyarakat dengan adanya Cilegon Center Mall,” ujarnya.

Sementara rencana Soft Opening Cilegon Center Mall pada Jumat 1 Juni 2018 akan dimeriahkan oleh artis Mitha dan Black Campagne Band. (*/Temon)

KPID Banten