Kebakaran di Cibeber 4 Rumah Hangus, Jutaan Uang Terbakar

pcm koperasi

CILEGON – Musibah kebakaran kembali terjadi menimpa warga Kota Cilegon. Kali ini terjadi di rumah kontrakan milik Jariah warga Link. Kalanganyar RT 01 RW 05 Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber.

Akibat kejadian tersebut 3 kontrakan dan 1 rumah hangus terbakar dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal dari Munidah salah seorang penjual gorengan yang sedang memasak air dengan menggunakan kompor gas 3 kg, setelah kompor menyala tiba-tiba api yang berada di kompor membesar yang mengakibatkan terjadinya ledakan dari tabung gas sebanyak 3 kali yang selanjutnya api menyebar ke seluruh ruangan yang ada di kontrakan, sehingga mengakibatkan api tersebut merambat ke bagian kiri kontrakan.

Munidah sempat meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut, namun api terlanjur membesar dan menghanguskan bangunan rumah kontrakan tersebut.

Api baru dapat dipadamkan dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Pemkot Kota Cilegon.

Loading...

Komanda Regu Pemadam Kebakaran Kota Cilegon Heri Istrada mengatakan, kobaran api dapat dipadamkan satu jam kemudian.

“Dengan menurunkan mobil damkar 3 unit api dapat dipadamkan,” ujarnya, Minggu (17/9/2017).

Lurah Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Jahuri, membenarkan adanya kebakaran di wilayahnya tapi dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun puluhan juta uang korban yang ikut hangus dalam kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut namun dari keterangan korban kerugian ditaksir puluhan juta karena dari penututuran korban ada uang yang terbakar, tapi untuk lebih jelasnya tanyakan saja pada pihak Damkar dan Kepolisian,” ujarnya.

Berselang tak lama ini, sekitar pukul 19.00 malam tadi, insiden kebakaran kembali terjadi lagi di Link Keserangan Baru RT 02 RW 04 Kelurahan Rawaarum, Kecamatan Grogol, namun yang terbakar itu ilalang yang berada di belakang Rumah Makan Saung Grogol, beruntung masih bisa cepat dipadamkan dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Kejadian tersebut api cepat membesar namun bisa cepat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. (*)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien