Paguyuban Camat dan Lurah Se-Cilegon Sinergikan Program

pcm koperasi

CILEGON – Dalam rangka menggenjot pembangunan di Kota Cilegon, Paguyuban Camat Se-Kota Cilegon dan Peguyuban Lurah Se-Cilegon menggelar rapat koordinasi, pada Kamis (19/7/2018).

AH. Junaedi, selaku Ketua Forum Camat mengatakan, bahwa rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tujuan pembangunan sehingga pemerataan bisa tercapai.

“Hari ini kita menggelar rapat bersama para Lurah, Camat dan Koordinator Wilayah (Korwil) untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah pembangunan karena sekarang ini Kelurahan sebagai kuasa pemegang anggaran, dan Kecamatan sebagai pengguna anggaran setelah ketok palu perubahan karena itu harus disamakan programnya ke depan seperti apa,” ujar AH Junaedi yang juga Camat Ciwandan ini, kepada faktabanten.co.id seusai rapat.

Saat disinggung soal program unggulan, dirinya mengatakan bahwa Kota Cilegon sama dengan daerah di provinsi lain, yakni Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPW-Kel).

“DPW-Kel juga tadi kita bahas dan tindak lanjutnya di 2019, untuk evaluasi bukan kewengan kita Forum Camat se-Cilegon, tetapi kita upayakan DPW-Kel tidak hanya infrastrutur tetapi juga menyentuh kepada Organisasi Kepemudaan (OKP), Majelis Ta’lim, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan sebagainya supaya pembangunan itu merata,” ujarnya.

Loading...

Sementara itu, Camat Cilegon Idad Zaldad, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih di tahun politik ini, sehingga bisa mengurai bahaya konflik horizontal yang ada di masyarakat.

“Saya sangat apresiasi, ini juga untuk menyamakan persepsi apalagi ini tahun politik sehingga kita harus bisa mengurai itu, apalagi kita sebagai pelayan langsung di masyarakat,” katanya kepada wartawan.

Saat ditanyai program unggulan di wilayah Kecamatan Cilegon dirinya menjelaskan secara gamblang.

“Kita juga sudah ada Kampung Merah Putih di Kelurahan Bagendung, dan 3 bulan sekali kita keliling ke Kelurahan untuk mensinergikan program, selain dari infrastruktur kita fokus kepada pelayanan dengan ramah, cepat, dan masyarakat senang,” jelasnya.

Menanggapi tahun politik ini, Taufiqurohman Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintah Kota Cilegon yang juga hadir dalam acara ini menegaskan, agar RT ataupun RW tidak menjadi Tim Sukses (Timses) ataupun pengurus Partai Politik karena sudah jelas aturannya.

“Jangan menjadi timses untuk RT dan RW apalagi ASN, karena sudah jelas aturannya. Yah kalau jadi pengurus partai, silahkan mengundurkan diri dari jabatannya dan kita akan selidiki itu,” tegasnya. (*/Doa-Emak)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien