Pelamar Keluhkan Tidak Tertibnya Pelaksanaan Walk Interview Cilegon Center Mall

BPRS CM tabungan

CILEGON – Fakta akan banyaknya jumlah pengangguran di Kota Cilegon sepertinya bisa terindikasi dari antusiasnya warga yang menggeruduk pembukaan sejumlah lowongan kerja untuk ditempatkan di Cilegon Center Mall yang masih dalam tahap pembangunan.

Cilegon Center Mall yang berlokasi di kawasan perbatasan Kecamatan Jombang dengan Kecamatan Cibeber ini melakukan pembukaan lowongan kerja, dan walk interview yang berlangsung di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Selasa (6/3/2018).

Ada sekitar 20 kategori bidang pekerjaan yang kini diperebutkan oleh para pencari kerja.

DPRD Pandeglang Kurban

Dalam pantauan langsung faktabanten.co.id, ratusan warga Cilegon pencari kerja mengeluhkan kesiapan panitia penerimaan tenaga kerja dan walk in interview tersebut. Tidak tertibnya antrean sehingga membuat para pencari kerja berebut untuk saling mendahului.

Maskot KPU Cilegon

“Acak-acakan antreannya. Padahal awal-awal pakai antrean, tapi sekarang sudah berebut ingin lebih dulu. Terkesan penyelenggaranya belum siap,” kata Yudi, seorang pencari kerja.

Yudi yang mengaku bersama beberapa temannya yang ikut melamar pekerjaaan sudah berada di lokasi sejak pukul 9 pagi. Namun baru dapat masuk sekitar pukul 11-an. Sebagai warga Cilegon ia berharap pihak perusahaan lebih memprioritaskan warga setempat.

“Kalau saya ingin melamar jadi warehouse supervisor. Semoga saja perusahaan ini mengedepankan warga lokal,” harapnya.

Namun, saat awak media hendak meminta tanggapan dan keterangan mengenai pembukaan lowongan kerja ini, tidak diperkenankan masuk oleh petugas keamanan dari pihak penyelenggara.

“Inikan masih sampai hari Sabtu. Kalau mau masuk harus sudah ada janji dulu,” kata salah satu petugas. (*/Ilung)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien