Perhatikan Tenaga Honorer, Walikota Cilegon Helldy Agustian Keluarkan Tiga Kebijakan

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Cilegon yang dipimpin secara langsung oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian bertempat di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jum’at (17/06/2022).

Upacara ini juga dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) Periode 1 Juni 2022, Pemberian Penghargaan Bagi Keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang meninggal Dunia, Pemberian Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK P3K) Guru Tahap II dan Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Periode 1 April 2022 di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian selaku pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 159 guru honorer yang telah diangkat menjadi pegawai PPPK di Kota Cilegon.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa pemberian SK PPPK tahap 2 ini merupakan sebagai langkah Pemkot Cilegon dalam mengatasi permasalahan tenaga Non ASN di Pemerintah Kota Cilegon.

“SK P3K tahap dua ini merupakan salah satu bentuk kesungguhan kami selaku Walikota untuk mengatasi permasalahan tenaga Non ASN di Pemerintah Kota Cilegon sejak awal kami menjabat,” ujarnya.

Ks nu

“Secara konsisten saya telah mengeluarkan 3 kebijakan yang terukur mengenai para tenaga Non ASN yaitu menginstruksikan BKPP untuk memberikan kesempatan yang seluas – luasnya kepada para honorer kita untuk mengikuti tes CPNS dan PPPK, Menerjunkan Tim khusus Pemerintah Daerah untuk memberikan perhatian penuh kepada para pegawai Non ASN kita serta menginstruksikan agar pemkot Cilegon dapat fokus untuk mengelola para tenaga Non ASN kita yang ada secara tepat dan komprehensif,” sambungnya.

Helldy berharap kebijakan yang telah dibuat dapat terus dilakukan secara konsisten oleh seluruh Perangkat Daerah di Kota Cilegon.

“Saya harap kebijakan yang saya buat dapat terus dilakukan secara konsisten oleh seluruh OPD di Kota Cilegon, hal ini harus dilakukan karena sebagai solusi dalam mengatasi rumitnya permasalahan honorer yang sekarang terjadi secara Nasional,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga memberikan apresiasi kepada 281 pegawai Pemkot Cilegon yang telah naik jabatan pada periode 1 April 2022.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada 281 pegawai Pemerintah Kota Cilegon yang hari ini menerima SK kenaikan pangkat periode 1 April 2022, saya harap kenaikan pangkat ini akan meningkatkan motivasi untuk bekerja dengan sebaik – baiknya dalam rangka melayani masyarakat di masing – masing perangkat Daerah,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Daerah I dan II Setda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dan diikuti oleh Perwakilan Pegawai Kelurahan, Kecamatan di Kota Cilegon serta Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. (*/Red)

Cibeber nu