Peringatan Isro Mi’raj di Link Palas Cilegon Diisi dengan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Gerindra Nizar

CILEGON – Warga Link. Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, antusias menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Halaman Masjid Jami’ Al-Furqon, Jum’at (29/3/2019) malam.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Risma dan DKM Jami’ Al-Furqon ini, diisi dengan acara inti ceramah Agama yang disampaikan oleh KH Ahmad Suro dan Da’i Muda dari Palas, Hanif Farhan.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang sudah menjadi program rutin tahunan DKM Jami’ Al-Furqon Palas ini, selain dihadiri ribuan warga Palas yang antusias mendengarkan ceramah agama, turut hadir pula para Ulama dan Tokoh masyarakat setempat, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Ketua PCNU Kota Cilegon, Kabag Perundang-undangan Satpol PP Cilegon, Danramil dan Bhabinkamtibmas serta Kapolsek Cilegon.

Fraksi serang

Dalam tausyiahnya, kedua penceramah memaparkan substansi dan makna Isra yang merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram, Mekah ke Masjidil Aqsa Palestina, hingga di-Mi’raj kan ke Sidratul Muntaha.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT, agar umat Islam menunaikan Shalat lima waktu sehari semalam.

Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Besar Islam Masjid Jami’ Al-Furqon, Mohammad Gusnaldi mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas partisipasi semua warga masyarakat Link. Palas.

Fraksi

“Alhamdulillah, dengan partisipasi dan antusiasnya warga, acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di tahun 1440 Hijriyah ini dapat terlaksana dengan baik. Terimakasih Ustadz Rosihin selaku Ketua DKM yang mensupport kami, dan temen-temen Risma yang luar biasa, menyambut Pak Kyai dengan iring-iringan obor. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih semarak lagi gema syiar Islam ini,” ujarnya kepada faktabanten.co.id

Masyarakat Link Palas selalu antusias menggelar acara syiar Islam dalam setiap momen Hari Besar.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun karena sudah menjadi program DKM Jami’ Al-Furqon Palas. Peristiwa Isra Mi’raj penting diperingati agar kita umat Islam ingat dan takjub dengan Keagungan Allah SWT, dan tidak lupa untuk menunaikan kewajiban Shalat lima waktu,” jelasnya.

Ratusan warga Link Palas nampak khidmat mengikuti rangkaian acara Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW / Dok

Dalam acara keagamaan ini, Ketua BNN Kota Cilegon, Asep Jaelani dalam kehadirannya, di hadapan ribuan warga Link Palas menyampaikan kampanye Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang sekaligus secara simbolis memberikan bingkisan kenang-kenangan berupa Kalender dan Stiker Bahaya Narkoba kepada Ketua Panitia, Mohammad Gusnaldi.

Selain itu, BNN Cilegon juga menjelaskan sejumlah programnya pada tahun 2019 ini, diantaranya akan menjadikan 6 kelurahan di Cilegon sebagai kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Gerindra kuswandi