Sanuji Apresiasi Kesbangpol Tingkatkan Peran Parpol Untuk Kota Cilegon

 

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta membuka Kegiatan ‘Peningkatan Peran Partai Politik Kota Cilegon’ yang diadakan oleh Badan Kesbangpol atau Kesatuan Bangsa dan Politik di Hotel Forbis, Kota Cilegon, pada Kamis (24/11/2022).

Sanuji juga mengapresiasi kegiatan yang bertemakan ‘Peran Partai Politik Dalam Penyelenggaraan Pemilu Yang Aspiratif dan Demokratis’ tersebut, karena menurutnya, kegiatan itu dapat menyamakan prinsip dan gerakan parpol yang ada di Kota Cilegon.

“Kegiatan ini bagus yah, suatu konsolidasi untuk parpol juga dan sebagai silahturahmi serta untuk menyamakan langkah, menyamakan persepsi dan menyamakan pikiran kita partai politik tentang Kota Cilegon,” ucapnya.

Dia mengatakan prinsip partai politik yang ada di Kota Cilegon harus dipersatukan guna menghadapi gejolak politik pada pemilu 2024 nanti.

MTQ Pemkot

“Silaturahmi harus dipersering karena manfaat dan berkahnya adalah prinsip-prinsip kita sedikitnya bisa kita persatukan di pertemuan-pertemuan semacam ini,” kata Sanuji.

Kegiatan tersebut juga dinilai oleh dirinya sebagai salah satu upaya menjaga keamanan dan kekondusifan antara partai politik dalam pemilu 2024.

“Ini sebagai persiapan juga menjelang pemilu supaya aman kondusif, kita pemilu kondusif dan membangun juga untuk Kota Cilegon,” jelasnya.

Dia berharap, pemilu yang hanya dilaksanakan selama satu hari itu dapat mencerai-berai partai politik di Kota Cilegon, karena menurutnya, parpol harus bersatu dan bersama-sama kedepan membangun Kota Cilegon.

“Jangan sampai suasana kompetisi pemilu sepanjang tahun yang dimana pemilu cuma sehari tapi kita bermusuhan dan saling berselisih, karena kita kedepan tentunya akan bersama-sama selama 5 tahun membangun Kota Cilegon yang lebih maju lagi,” harapnya. (*/Hery)

Adam