Sanuji Mendorong Generasi Muda untuk Berperan Aktif dalam Membangun Bangsa

Loading...

 

CILEGON – Suasana semarak dan penuh semangat menghiasi Podcast Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Politeknik PGRI Banten dengan tema “Menggali Makna Kemerdekaan”. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, yang memberikan inspirasi dan pesan berarti kepada para mahasiswa/i yang hadir.

Dalam momen yang menggetarkan hati tersebut, Sanuji memotivasi generasi muda untuk turut serta dalam upaya membangun dan mencerdaskan bangsa.

Dalam pidatonya, Sanuji Pentamarta menyampaikan harapannya agar peringatan kemerdekaan, khususnya perayaan 17 Agustus, tidak hanya menjadi ajang kebahagiaan dan kekompakan semata, tetapi juga dipenuhi dengan elemen keilmuan dan intelektualitas.

Ia mengajak para mahasiswa/i di Politeknik PGRI Banten untuk menjadikan peringatan kemerdekaan sebagai momentum untuk menggelar lomba-lomba yang tak hanya meriah, tetapi juga mendalam dalam sisi keilmuan. Diskusi dan sharing session juga diharapkan bisa menjadi bagian integral dari perayaan ini, dengan mengundang tokoh-tokoh sukses dari Cilegon untuk berbagi pengalaman mereka.

Sanuji mengungkapkan pandangannya usai berpartisipasi dalam Podcast tersebut.

“Saya berharap ini menjadi contoh di Politeknik PGRI Banten nanti lomba-lomba yang biasa memeriahkan ada atau mungkin juga ada diskusinya ada sisi keilmuannya dan ada sisi intelektualnya supaya ada pengayaan buat untuk di lingkungan tempat tinggal kita. Dimana adik-adik mahasiswa/i bisa mengundang orang-orang Cilegon yang sukses untuk bicara pengalaman untuk sharing session sehingga anak-anak muda kita dapat pencerahan dari cerita pengalaman tersebut,” ujarnya, Senin (21/8/2023).

PCM

Namun, pesan yang paling mendalam dari Sanuji adalah ajakan agar generasi muda, terutama di Kota Cilegon, tidak menghentikan perjalanan pendidikan mereka.

“Pesan saya untuk anak-anak muda khususnya di Kota Cilegon untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu. Jadikan ilmu tersebut untuk bekal dalam meraih cita-cita. Untuk itu, ayo manfaatkan program beasiswa Full Sarjana yang telah dilontarkan oleh Pemkot Cilegon, sehingga nantinya tidak ada lagi anak-anak muda di Kota Cilegon yang tidak bersekolah,” serunya dengan penuh semangat.

Sevi, salah satu mahasiswa Politeknik PGRI Banten yang ikut berpartisipasi dalam Podcast Kemerdekaan, merasa terinspirasi oleh pesan dari Wakil Wali Kota Cilegon tersebut.

Ia menilai bahwa makna kemerdekaan yang disampaikan oleh Sanuji menjadi pemicu semangat bagi generasi muda untuk tidak pernah menyerah dalam mengejar cita-cita.

“Bahwa, makna kemerdekaan yang disampaikan oleh Pak Sanuji tadi, berartikan kita sebagai anak muda jangan pernah untuk menyerah terlebih dalam menggapai cita-cita,” ungkap Sevi dengan penuh semangat.

Sementara perwakilan manajemen Politeknik PGRI Banten, Fajrin, juga berbagi pandangannya terkait tujuan dari acara Podcast dan perayaan Kemerdekaan ini. Ia menyatakan bahwa tujuan utamanya adalah untuk mempererat ikatan antar mahasiswa/i di lingkungan kampus.

Selain itu, melalui undangan kepada Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, pihak kampus berharap mahasiswa/i bisa lebih dekat dengan sosok inspiratif tersebut.

“Tujuan kita yaitu untuk semarakkan hari kemerdekaan RI ke-78, dengan harapan antar mahasiswa/i Politeknik PGRI Banten semakin erat hubungannya. Dan kami sengaja juga mengundang Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta untuk hadir dalam Podcast yang langsung terhubung di media sosial Politeknik PGRI Banten, untuk sekiranya dapat memberikan petuah untuk mahasiswa/i dalam memaknai kemerdekaan,” kata Fajrin dengan antusias. (*/Red)

 

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien