SDN Ciwedus 1 Juara Umum Pentas PAI Kecamatan Cilegon

Gerindra Nizar

CILEGON – SDN Ciwedus 1 berhasil menjadi juara umum dalam perlombaan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan Cilegon, Rabu 20 Maret 2019.

Ada pun daftar pemenang diantaranya Juara 1 MTQ Putri atas nama Nur Lailita Sari, Juara 2 MTQ Putra Muhamad Fajri,
Juara 1 MHQ Putri Asihatul Maghfiroh,
Juara Harapan 1 MHQ Muhammad Nur Waffa, Juara Harapan 3 Adzan Bagus Dayan, Pildacil putra harapan 2 Rama Febriansyah. Pildacil putri harapan 3
Nova Maulida, dan Tim Qosidah juara 1.

Kepala SDN Ciwedus 1 Muhajir mengatakan Pendidikan Agama Islam menjadi pembinaan utama yang diterapkan. Bukan hanya pada mata pelajaran PAI saja yang masuk kurikulum, PAI juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Fraksi serang
Fraksi

“Pentas PAI yang diperlombakan bagian dari pembinaan keagamaan pada anak-anak. Hasil yang kita capai bagian dari hasil proses pembelajaran PAI yang diterapkan kepada anak-anak,” kata Muhajir.

Sementara guru bidang PAI Ainurrohmah mengatakan persiapan menghadapi pentas PAI diawali dengan seleksi anak-anak yang memiliki bakat di bidangnya. Kemudian mendapatkan pembinaan yang intensif untuk persiapan lomba.

“Paling susah sebenarnya memilih anak yang berbakat dan mau ikut lomba. Tidak bisa asal tunjuk, sehingga bakat yang dimiliki bisa dikembangkan dan bisa tampil sebaik mungkin,” kata Ainurrohmah. (*/Red)

Gerindra kuswandi