Dprd kanal

Peringati HUT RI, LAZ Harfa Gelar Perlombaan Bersama Tukang Becak di Kota Serang  

Loading...

SERANG – Peringatan HUT RI ke-74, memberi kesan tersendiri bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tak terkecuali dengan para abang becak di Kota Serang.

Meskipun harus bekerja untuk keluarganya, namun tidak menyurutkan langkah mereka untuk bisa mengikuti upacara peringatan HUT RI serta perlombaan yang di adakan LAZ Harfa di Ciwaru, Kota Serang, Sabtu (17/8/2019).

LAZ Harfa juga mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba makan kerupuk, memasukkan belut ke botol, estafet kelereng, dan memasukkan jarum ke benang. Perlombaan ini diikuti oleh para abang becak.

Para abang becak begitu antusias dalam mengikuti setiap rangkaian perlombaan, seperti halnya diungkapkan oleh Khosim, salah satu abang becak yang sangat senang dan bangga dengan kegiatan ini.

PCM

Khosim berhasil memenangkan perlombaan. Kemudian Khosim juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi setiap tahunnya.

Selain itu Direktur LAZ Harfa Indah Prihanande menuturkan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa nasionalisme.

“Walaupun hanya sekadar simbolis, ini untuk mengingat kembali bahwa kemerdekaan direbut dengan susah payah, dan tugas kita mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,” ujar Indah.

Indah Prihanande juga menjelaskan bahwa tujuan ibadah zakat dalam Islam, salah satunya untuk memerdekakan umat dari belenggu kemiskinan.

“Para amil dan lembaga amil harus berperan serta berkontribusi untuk kesejahteraan dan kebaikan umat terutama para kaum dhuafa. Zakat memang upaya memerdekakan dari kemiskinan dan rasa perbudakan, kita bangun kesetaraan di sini,” pungkas Indah. (*/Qih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien