Sidak Pasar Kranggot Cilegon, Menteri Perdagangan Nilai Harga Sembako Masih Normal

Gerindra Nizar

CILEGON – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita turun kunjungan ke Pasar Baru Kranggot Kota Cilegon, Kamis 15 Juni 2016, untuk meninjau harga sembako di pasaran.

Dalam kunjungannya, Enggartiasto yang didampingi Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, berkeliling Pasar Kranggot dan sempat berbincang-bincang dengan para pedagang.

Menurut Enggar, hingga H-10 lebaran sejumlah harga bahan pokok masih cukup aman dan tidak mengalami kenaikan yang ekstrim, bahkan cenderung turun.

Fraksi serang
Fraksi

“Kita datang untuk mengetahui bagaimana kondisi harga. Sehingga dengan adanya Sidak ini bisa terkontrol,” kata Enggar kepada wartawan.

Menurut Enggar, saat ini sejumlah kebutuhan pokok seperti gula, beras dan minyak masih pada harga yang normal. Bahkan masih berada Dibawah Harga Eceran (DHE).

“Sampai lebaran nanti, kita akan terus pantau sejumlah pasar di Indonesia dengan pengawasan langsung dari staff Kemendagri. Semoga hingga lebaran kondisi harga masih terus aman,” tukasnya. (*)

Gerindra kuswandi