Sosialisasi Pemilih Pemula Pemilu 2024, Kepala SMA Al-Fath Cilegon Himbau Santrinya Tidak Alergi Politik

Loading...

 

CILEGON – Kepala SMA Pondok Pesantren Al-Fath, Ubaidillah Abduh, mengapresiasi kegiatan sosialisasi peran pemilih pemula yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Cilegon dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon. Dalam sambutannya, Budi Santoso menyatakan bahwa pemahaman tentang proses pemilu dan peran pemilih pemula sangat penting bagi generasi muda, termasuk para santri di SMA Al-Fath.

“Sosialisasi ini memberikan wawasan yang sangat baik kepada santri tentang bagaimana proses pemilu berlangsung, peran mereka dalam menentukan masa depan, dan betapa pentingnya memilih dengan bijak,” ungkap Abduh pada Senin (30/10/2023).

Acara yang dihadiri oleh para santri SMA Al-Fath itu dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2023. Selain memberikan pemahaman umum tentang pemilu, kegiatan ini juga mengajak santri untuk merenungkan peran politik dalam kehidupan sehari-hari.

“Politik adalah bagian dari kehidupan kita. Santri sebagai generasi muda harus memahami bahwa terlibat dalam ranah politik bukanlah alergi, tetapi merupakan kontribusi positif untuk membentuk bangsa yang lebih baik. Jangan takut, jangan tabu dengan hal-hal yang berbau politik,” tambah Ubaidillah Abduh.

Sankyu rsud mtq
PCM

Kepala SMA Al-Fath itu juga memberikan pesan inspiratif kepada para santri di sekolahnya.

Ia menekankan bahwa kepemimpinan di Indonesia harus diemban oleh para santri yang memiliki bekal dan pemahaman agama yang kuat.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa keberhasilan dalam memimpin memerlukan dasar yang kokoh, salah satunya adalah pemahaman mendalam terhadap ajaran agama.

“Kepemimpinan yang dibangun di atas dasar pemahaman agama akan memberikan arah yang benar dan keadilan dalam berbagai kebijakan yang diambil,” katanya.

“Kalau dunia ini tidak dipegang oleh para santri yang paham agama, nanti yang memegang adalah mereka-mereka yang paham politik namun tidak paham juknis atau pengetahuan agama,” imbuhnya menegaskan. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien