SPBU di Cilegon Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Lazisku

CILEGON – Sebuah mesin pompa penyalur bahan bakar di SPBU yang berlokasi di kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon terbakar, Senin, (10/6/2024).

Berdasarkan vidio yang beredar, kebakaran tersebut terjadi saat sebuah mobil putih sedang melakukan pengisian BBM di SPBU, pengendara mobil tersebut melaju dengan selang yang masih terpasang sehingga mesin pompa terjatuh dan terbakar.

Petugas damkar yang berada di lokasi kejadian, Herry Gunawan mengatakan kejadian bermula saat ibu-ibu mengendarai mobil sedang mengisi bensin.

Ks

“Jadi kronologi kejadian menurut informasi yang saya terima itu ada seorang ibu ibu mengisi bensin dengan mobil, ketika melakukan pembayaran Qris, jadi si operator sebelum dia isi bensin dia masukan dulu nominalnya baru dia masukan ke tangkinya,” ucapnya.

Kpu

Menurutnya sumber api tersebut berawal ketika mesin pompa bensin tertarik dan terkena aliran listrik.

“Entah sedang mendengarkan musik atau gimana tau tau mobilnya jalan, sehingga selang terbawa jalan ketarik Ketika itu roboh dan ada aliran listrik, timbul api dan alhamdulillah berkat apar-apar yang ada di pom bensin siaga jadi rekan rekan kita mampu memadamkan api dengan apar,” ucapnya.

Terakhir Hery mengatakan untuk kerugian hanya finansial, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Untuk saat ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian finansial saja, dari informasi di dalam hanya meninggalkan KTP saja mobilnya memanggil suaminya atau gimana terus pulang, dan pihak SPBU sedang menunggu pengurusnya,” tandasnya. (*/Fachrul)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien