Tak Diundang Prosesi Pelantikan Karang Taruna Kota Cilegon, Puluhan Pengurus Kelurahan Kecewa

CILEGON – Pengurus Karang Taruna di tingkat Kelurahan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Citangkil dan Ciwandan kecewa dengan tidak di undangnya mereka dalam proses pelantikan dan pengukuhan pengurus Ketua Karang Taruna Kota Cilegon yang digelar Senin kemarin.

“Terus terang saya kecewa dengan tidak diundangnya kami dalam proses pelantikan dan pengukuhan itu, seolah-olah kami merasa di sepelekan,” ujar Gallyh Akur Aulia Ketua Karang Taruna Bina Hamurta, Kelurahan Citangkil. Selasa (30/3/2021).

Hal senada juga diungkapkan, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kubangsari Ahmad Aflahul Aziz.

Menurut Aziz, dengan tidak di undangnya para pengurus dalam proses pelantikan itu, menandakan pihak pengurus Kota tidak mengakui kalau kami ini pengurus.

Boro-boro diundang, diinformasikan saja tidak,” katanya dengan nada kecewa.

Dihubungi via selularnya, Ketua Pelaksana Pelantikan Karang Taruna Deni Hidayat mengatakan, keterbatasan tempat dan aturan prokeslah yang menyebabkan temen – temen pengurus di tingkat Kelurahan tidak diundang.
Namun demikian melalui pengurus Kota dan di teruskan ke pengurus Kecamatan pihak kami sudah menginformasikan melalui grup.

“Dan untuk itu kami mohon maklum dan mohon maaf kepada temen-temen pengurus Karang Taruna Kelurahan, karena aturan prokes covid – 19, jadi ada pembatasan peserta,” katanya.

Deni mengakui, selain aturan prokes pihaknya juga mengakui ketidakkompakan temen temen panitia yang membuat ia bekerja sendiri sehingga hal-hal kecil seperti ini ia menjadi alfa.

“Namun demikan terkait hal teknis ini dalam waktu dekat saya dan pengurus Kota akan melakukan roadshow ke pengurus baik di tingkat Kecamatan maupun pengurus di tingkat Kelurahan terkait kenapa mereka tidak di hadirkan dalam proses pelantikan,” tutupnya. (*/Red)