Tim Kesehatan Siap Berjaga di Rapat Pleno Penghitungan Suara Kota Cilegon

Dprd ied

 

CILEGON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon bersiap menyiagakan tim kesehatan untuk berjaga di Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kota KPU Cilegon yang rencananya dijadwalkan pada tanggal 2-3 Maret 2024 di The Royale Krakatau Kota Cilegon.

Plt Sekretaris Kota Cilegon, Febrinaldo, mengungkapkan bahwa Dinkes dan KPU Cilegon telah melakukan rapat koordinasi untuk mendukung proses Pemilu 2024.

Dinkes akan turut serta dalam penyelenggaraan acara tersebut dengan menyediakan tim P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) guna menjaga kesehatan selama proses penghitungan suara berlangsung.

“Kami diminta untuk membuat tim P3K untuk menjaga saat penghitungan berlangsung,” ungkap Febri pada Jumat, 1 Maret 2024.

dprd tangsel

Dijelaskan olehnya, Tim P3K telah dibagi menjadi tiga shift, yaitu shift satu dimulai dari pukul 7 pagi hingga 3 sore, shift dua dari pukul 3 sore hingga 11 malam, dan shift tiga dari pukul 11 malam hingga 7 pagi. Setiap shift akan diisi oleh tim nakes yang bertugas.

“Untuk Sabtu, tim nakes berasal dari Puskesmas Grogol, Purwakarta, dan Cilegon. Sedangkan untuk Minggu, tim nakes berasal dari UPTD P2KT,” kata Febri menjelaskan lebih lanjut.

Katanya, Tim nakes yang ditugaskan setiap shift-nya meliputi para medis dan supir ambulans, sebagai upaya untuk memberikan pertolongan dan penanganan awal apabila dibutuhkan.

Ia juga mengimbau para penyelenggara Pemilu untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat, dengan istirahat yang cukup minimal delapan jam, menjaga gizi seimbang, dan meluangkan waktu untuk olahraga meskipun hanya selama 10 menit setiap harinya.

“Kami mengimbau para penyelenggara pemilu untuk memperhatikan kesehatannya juga, guna mendukung pemilu yang aman dan lancar,” tambahnya. (*/Hery)

Golkat ied