Wali Kota Helldy Ajak Pelaku Usaha Rekrut Pekerja Lokal Cilegon

 

CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak para pelaku usaha dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Cilegon untuk berperan aktif dalam upaya menurunkan tingkat pengangguran. Langkahnya bisa dengan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat Kota Cilegon.

Hal itu disampaikan Helldy pada acara Grand Opening Cafe Martabak Hokky Premium di Ruko Cilegon City Square Blok C5, Jumat 3 November 2023.

“Saya mengajak pelaku usaha dan UMKM di Kota Cilegon untuk mempekerjakan penduduk lokal, terutama untuk pelaku usaha kafe, agar para pekerjaannya diperuntukkan bagi warga Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Jumat 3 November 2023.

Menurut Helldy, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon tengah meningkatkan pelatihan untuk para pelaku UMKM, termasuk pelatihan Digital Marketing. Tujuannya, untuk membantu para pelaku UMKM dalam menjangkau target pasar secara luas.

“Kami juga sedang meningkatkan pelatihan bagi pelaku UMKM, khususnya dalam bidang digital marketing, agar produk-produk UMKM Kota Cilegon dapat mencapai pasar yang lebih luas,” tuturnya.

Kartini dprd serang

Selain itu, tambah Helldy, Pemkot Cilegon juga berupaya dalam meningkatkan bantuan modal bagi pelaku UMKM dari Rp 5 juta menjadi Rp 10 juta rupiah.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini bisa mendapatkan persetujuan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan bantuan ini tanpa bunga,” tambahnya.

Selain bantuan modal, Helldy menegaskan bahwa Pemkot Cilegon telah membebaskan biaya sertifikasi halal bagi para pelaku UMKM.

“Kami juga telah menggratiskan biaya sertifikasi halal bagi pelaku UMKM dan telah membantu terkait Expired sebanyak 76,” tegasnya.

Dalam hal ini, Helldy mengaku, pihaknya akan terus mendukung perkembangan UMKM lokal, dengan harapan para pelaku UMKM dapat tumbuh dan berkembang lebih baik.

“Pemerintah Kota Cilegon akan terus mendukung dan memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM agar dapat tumbuh dan berkembang,” akunya. (*/Red)

Polda