Al Muktabar di Mata Pengamat bila Maju Pilgub Banten: Agak Berat

SERANG – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul bicara kemungkinan Pj Gubernur Banten Al Muktabar maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Menurutnya, belum ada tanda-tanda Al Muktabar akan terjun di Pilgub Banten.

Terlebih kata dia, Pj Gubernur Banten Al Muktabar peluangnya kecil bila dipaksakan menjadi pengantin di Pilgub Banten yang akan digelar November 2024 mendatang.

“Sosok Al Muktabar menurut saya tidak menjual, pertama militansinya di akar rumput kecil, Al Muktabar inikan hanya citra sebagai Pj Gubernur saja, emang waktunya lama, tapi saya kira politik tidak bisa dibangun dengan instan,” ujar Adib kepada Fakta Banten, pada Kamis, (13/6/2024).

Meski Al menjabat Pj Gubernur Banten lebih dari dua tahun kata dia, untuk bertarung di Pilgub Banten 2024 itu tidak mudah.

“Kalau liat Pj Al Muktabar tarolah tiga tahun dia membangun citra di situ, saya kira agak berat, sosok birokrat kualitasnya biasa-biasa saja ya kita lihat selama tiga tahun di Banten tidak kena ke masyarakat,” katanya.

Al Muktabar sendiri secara tegas pernah mengatakan akan terus fokus bekerja. Ia megaku tak pernah ada niatan untuk maju Pilgub Banten 2024. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien