Bank Banten Bakal Punya Gedung Baru 3 Lantai, Telan Anggaran Rp22,6 Miliar

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melakukan groundbreaking pembangunan Gedung Bank Banten yang berada di Jalan Veteran Nomor 4, Cipare, Kota Serang, pada Jumat, (14/6/2024).

Selain pembangunan gedung baru Bank Banten tiga lantai ini, Pemprov Banten juga sekaligus merenovasi bangunan bekas gedung Kopindag dengan total anggaran sebesar Rp22,6 miliar.

Kepala DPUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan melaporkan, pembangunan tersebut bersumber dari APBD Banten tahun 2024, dengan masa pelaksanaan pekerjaan selama 239 hari kalender atau 8 bulan, yang dimulai tanggal 7 Mei hingga 31 Desember 2024.

“Total pembangunan gedung baru Bank Banten 6.017 meter persegi,” kata Arlan dalam sambutannya.

Arlan mengatakan, pekerjaan kontruksi pembangunan gedung Bank Banten tersebut dikerjakan oleh PT. Eka Cipta Madani dengan konsultan pengawas PT. Saeba Konsulindo.

Pembangunan tersebut dilakukan untuk memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi Banten yang berkualitas.

“Serta pertumbuhan ekonomi yang ditunjang dengan investasi pada sumber daya manusia (human capital) untuk peningkatan produktivitas mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkualitas,” katanya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, pembangunan gedung baru Bank Banten ini bagian dari upaya Pemprov untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah implementasi dari urutan-urutan pemikiran, para tokoh begitu mulianya, benar-benar kebantenannya ada, satu di antaranya instrumen keuangan. Bank Banten ini adalah pertaruhan,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar berharap, ke depan Bank Banten akan terus tumbuh kuat.

“Banten itu daerah yang tumbuh dengan segala potensi, kita harus sambut dengan berbagai instrumen, salah satunya Bank Banten ini,” terangnya. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien