Curhat di Tengah Sawah, Petani Ingin Andra Soni Jadi Gubernur Banten

SERANG – Belasan petani di Kampung Ambon, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang antusias menyambut kedatangan Ketua DPRD Provinsi Banten, pada Jumat, (14/6/2024). Kedatangan Andra untuk mendengarkan secara langsung aspirasi para petani di Kota Serang.

Andra merasa bangga dengan para petani yang disambanginya itu. Pasalnya, semangat mereka dalam mencari nafkah sangat tak kenal lelah, padahal hanya menjadi petani penggarap.

Tak sedikit masukan masukan yang diterima Andra saat berkunjung Kampung Ambon, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Ia juga menemukan sejumlah fakta-fakta kaitan yang perlu jadi atensi pemerintah.

Andra mengatakan, pemerintah perlu hadir di tengah-tengah petani yang membutuhkan jalan pintas atas persoalan yang dialaminya. Masalah yang dialami petani di antaranya kata dia, ketersediaan pupuk, air di sepanjang musim hingga irigasi.

Di tempat yang sama Tokoh Masyarakat sekaligus petani di Kampung Ambon, Solihin mengucapkan terima kasih karena Andra telah datang ke kampungnya. Bahkan kata dia, datang langsung ke tengah sawah.

Solihin juga mengaku sudah mengenal sosok Andra Soni yang tengah diproyeksikan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. Ia juga mengaku akan mendukung Andra untuk maju sebagai calon Gubernur Banten.

Jika menjadi Gubernur Banten kata dia, Andra diharapkan bisa mengurai masalah-masalah para petani di wilayahnya.

“Kalau petani ya mengharapkan bagaimana dengan keadaan pupuk agar sawah lancar. Petani kadang-kadang untuk ke sawah itu masalah pupuk kadang-kadang susah. Mudah-mudahan ke depannya biar cepat pupuk ke sawah itu biar lancar kita,” harapnya.

Mereka juga berharap agar pemerintah daerah segera membangun irigasi di wilayah tersebut. Usai menerima masukan-masukan itu, Andra yang dulunya juga merupakan anak seorang petani langsung diajak makan bareng di tengah-tengah sawah. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien