Dibuka Staf Ahli Gubernur, Ratusan Peserta Ramaikan PTQ ke-54 RRI Banten

pcm koperasi

 

SERANG – Sebanyak 137 peserta mengikuti Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-54 di lingkungan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Banten, di aula LPP RRI Banten, Ciracas Kota Serang, Sabtu,(16/3/2024).

Terdapat tiga kategori lomba yang dipertandingkan, yakni Tilawah sebanyak 56 peserta, Tausiah 60 peserta dan Tahfid 21 peserta.

Kepala LPP RRI, Agus Rusmin Nuryadin dalam laporannya menyampaikan, PTQ Tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh RRI di Indonesia.

“PTQ ini digelar secara serentak sejak 14 Maret 2024 bertepatan dengan tanggal 3 Ramadan 1445 H di seluruh Satuan Kerja LPP RRI di Indonesia dan secara nasional. Insha Allah akan dilaksanakan tanggal 21-26 Maret 2024 di Provinsi, Daerah Istimewa Yogyakarta,” ucap Agus.

Adapun peserta yang mengikuti PTQ LPP RRI Banten Tahun 2024 ini, Agus mengungkapkan sebanyak 137 peserta yang akan mengikuti tiga kategori lomba.

“Kategori yanh dilombakan yakni, lomba Tilawah sebanyak 56 peserta, Tahfidz 21 peserta, dan Tausiah sebanyak 60 peserta,” ujar Agus.

Loading...

Diharapkan dari PTQ ini dapat mewakili provinsi Banten di tingkat Nasional di Jogjakarta nanti.

“Semoga perwakilan RRI Banten ini dapat meraih prestasi terbaik, menjadi juara tingkat Nasional,” ucapnya.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia, Agus Setiawan membuka langsung acara Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-54 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Banten.

Dalam sambutannya, Agus menyambut baik kegiatan PTQ LPP RRI ke-54 dan kedua untuk tingkat RRI Banten tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini baik dilakukan guna mencari bakat muda-mudik yang ada di Banten.

BPRS CM tabungan

“Semoga dengan adanya PTQ LPP RRI ini dapat memotivasi kita semua agar belajar ilmu Al-Qur’an. Sehingga akan berdampak terhadap sikap kita sehari-hari,” ucap Agus.

Bahkan Agus juga mengapresiasi kegiatan PTQ LPP RRI yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut.

“Semoga para peserta dari Banten bisa mengikuti kegiatan LPP RRI tingkat nasional di Yogyakarta,” ujar Agus. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien