Dprd kanal

Fauzan Dardiri Wakili PDIP Banten Ikuti Latihan Jurkam Tingkat Nasional

Loading...

SERANG – Jadi calon DPRD Kota Serang Dapil 5 Cipocokjaya, Fauzan Dardiri diutus DPD PDIP Provinsi Banten mengikuti pelatihan Juru Kampanye Partai Tingkat Nasional Pemilu 2024 dari kalangan kaum Muda.

Pelatihan Jurkam Tingkat Nasional itu dilaksanakan di Sekolah Partai, DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Sabtu-Minggu, (5-6/8/2023).

Fauzan Dardiri berangkat mengikuti Pelatihan Jurkam Partai Tingkat Nasional melalui Surat Tugas DPD PDIP Provinsi Banten, yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Banten, pada 1 Agustus 2023.

Pelatihan Jurkam Tingkat Nasional dibuka Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Kepala Badiklat PDIP Daryatmo Mardiyanto, Anggota DPR RI Fraksi PDIP Darmadi Durianto dan I Wayan Sudiarta.

“Saya ditunjuk untuk mengikuti Pelatihan Jurkamnas Muda PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024,” ujar Fauzan Dardiri.

Menurut pria yang sebelumnya aktif menjadi Reporter Radar Banten itu mengaku senang saat dirinya ditunjuk mewakili kader Muda PDIP Provinsi Banten.

“Ini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan partai yang terbuka terhadap generasi muda, ini penghargaan luar biasa,” katanya.

“Kalau dari Kota Serang, hanya satu perwakilan yang diutus untuk mengikuti pelatihan Jurkam Muda PDIP,” tambah Fauzan.

PCM

Terkait tindaklanjut pelatihan Jurkam Tingkat Nasional di DPP PDIP, Fauzan akan mengikuti arahan struktur partai yakni menang Hattrick Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dalam sambutannya mengajak peserta pelatihan Jurkam Tingkat Nasional agar terampil dan terus mengasah komunikasi politik untuk merebut hati rakyat. Dia mengimbau jurkam muda agar tak menjadi jurkam kaleng-kaleng.

“Anda di sini dilatih bukan untuk menjadi jurkam kaleng-kaleng, tetapi jurkam yang punya karakter,” katanya.

Hasto pun menjelaskan, menjadi jurkam bukan hanya sekedar memiliki keterampilan untuk berbicara, melainkan harus ada kesatu paduan antara pikiran dan hati.

“Jadi ide-idenya harus segar, radikal, mengubah, itu seperti Sukarno ketika kita masih mengalami penjajahan, idenya radikal,” katanya.

Kepala Badiklat DPP PDIP Daryatmo Mardiyanto mengatakan, bahwa pelatihan jurkam ini merupakan persiapan menghadapi Pemilu 2024. Di mana, pelatihan berlangsung pada 5-6 Agustus 2023.

“Sesuai penugasan untuk menggadapi Pemilu yang tinggal 6-7 bulan, pelatihan ini untuk mengajarkan dan mengasah keterampilan komunikasi politik ke masyarakat dan mengembangkan inovasi memasuki masa kampanye mencapai kemenangan pada Pemilu 2024,” katanya.

Selain pola kampanye konvensional, kata dia, kader-kader Partai harus dapat pula memanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatan ataupun aktivitas kampanye yang merupakan rangkaian dalam tahapan Pemilu 2024.

Pelatihan ini dibuat oleh PDIP sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Partai dalam menghadapi Pemilu 2024, dan pelatihan ini adalah sebagai bagian dari mata rantai kerja partai dalam mewujudakan cita-cita bersama. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien