Fesbul Rayakan Hari Film Nasional 2024, Sandiaga Uno: Dukung Perfilman Indonesia dengan Semangat Kolaborasi

 

SERANG – Festival Film Bulanan (Fesbul) menyelenggarakan acara istimewa dalam rangka memperingati Hari Film Nasional 2024 yang berlangsung di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Jumat, (29/3/2024).

Dalam penyelenggaraannya, Fesbul mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, bersama dengan para mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Dengan tema utama “Peran Serta Pemerintah Dalam Perfilman Indonesia”, acara ini menghadirkan sesi diskusi yang memperdalam pemahaman akan isu-isu krusial dalam industri film Indonesia saat ini.

Melalui diskusi ini, Sandiaga Uno memberikan pernyataan penting seputar peran pemerintah dalam pengembangan industri perfilman Indonesia.

Menteri Sandiaga Uno menyatakan komitmen pemerintah dalam mendukung pertumbuhan industri film Indonesia.

Kartini dprd serang

“Pemerintah mengakui pentingnya industri film sebagai salah satu pilar ekonomi kreatif negara kita. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus menciptakan lingkungan yang mendukung, dengan kebijakan dan regulasi yang tepat, untuk mendorong pertumbuhan dan kemakmuran industri film kita” ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, para pelaku industri, dan masyarakat dalam memajukan industri film Indonesia.

“Untuk mencapai potensi penuh industri film Indonesia, diperlukan kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah, para pelaku industri, dan masyarakat secara luas,” tambah Sandiaga Uno.

Sesi pemutaran film pendek juga menjadi sorotan dalam acara ini, dengan pemutaran film-film berkualitas yang mengangkat berbagai isu sosial, antara lain: “Bersama Membangun Negeri”, “Titip Sendal”, “Orderan Janda”, dan “Try Again”.

“Mari kita sambut Hari Film Nasional 2024 dengan semangat dan kebanggaan, kita jadikan momen ini sebagai tonggak baru dalam membangun masa depan gemilang bagi perfilman Indonesia,” pungkas Menteri Sandiaga Uno.

Selain di Banten, acara Fesbul juga diselenggarakan secara bersamaan di PosBloc, Jakarta.

Film-film seperti “Romansa Di Balik Pagar Akal”, “Bersama Membangun Negeri”, Di Tengah Cakrawala”, “Rabu yang Bahagia”, “A Very Slow Breakfast”, “Evakuasi Mama Emola”, dan “Wild Summon” turut memeriahkan acara ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai festival, dapat mengunjungi website resmi www.fesbul.com atau mengikuti akun Instagram @fesbul.id. (*/Red)

Polda