Fitron Sebut Ada Jagal Anggaran Berpangkat Eselon II di Pemprov Banten

DPRD Pandeglang Adhyaksa

SERANG – Anggota DPRD Banten Fraksi Partai Golkar, Fitron Nur Ikhsan menyebut ada pejabat yang berpangkat Eselon II melakukan praktik jagal anggaran di lingkungan Pemprov Banten.

Politisi ini mengungkap bagaimana kebobrokan perilaku Kepala Dinas (Kadis) di Lingkungan Pemprov Banten yang kerap kali menggorok anggaran program kegiatan.

Dia mengatakan, hal demikian diketahui setelah menerima laporan. Meski begitu, ia tidak ingin menyebutkan nama-nama pejabat serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana saja yang melakukan praktik jagal anggaran tersebut.

“Sepanjang 2020 ini sudah banyak mendapat laporan. Untuk mata anggaran tertentu yang wajib jagal atau wajib potong. Setelah realisasi, ada istilah dipotong. Potongannya lumayan besar dan frekuensi programnya juga banyak,” ujar Fitron kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Loading...

Pihaknya yang mengaku memiliki fungsi pengawasan, berharap pola semacam itu yang dilakukan dapat dihentikan dan tidak dilanjutkan di tahun anggaran 2021.

“Potensinya ada, untuk terus dilanjutkan. Makanya kami ingatkan agar menjadi perhatian. Pernyataan ini semacam ultimatum. Sebagai bentuk pengawasan kami. Soal Dinas mana? Nanti kalau masih bandel saya buka,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan kepada kepala OPD itu untuk segera menghentikan praktik jagal anggaran yang dapat merusak tatanan birokrasi tersebut.

“Kalau tidak diingatkan ya gak ada pengawasan” cetusnya. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien