Jadi yang Pertama Daftar Kandidat Ketum HIPMI Banten, Andi Jempol Dapat 4 Rekom BPC

Hut bhayangkara

SERANG – Agenda Musyawarah Daerah (Musda) VII Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Banten saat ini sudah memasuki jadwal pendaftaran kandidat.

Untuk pendaftaran kandidat Ketua Umum (Ketum) HIPMI Provinsi Banten untuk masa jabatan 2021-2024 itu diketahui mulai dibuka pada Sabtu (17/4/2021) lalu.

Kemudian para kandidat diberikan waktu mendaftar dan menyerahkan berkas paling lambat pada 24 April 2021 mendatang.

Ahmad Suhandi atau yang akrab disapa Andi Jempol menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran secara lengkap kepada panitia Musda HIPMI Banten, Minggu (18/4/2021).

Dengan kesiapan yang matang, Andi Jempol pada Minggu kemarin hadir di Sekretariat Panitia untuk mengambil formulir dan langsung menyerahkan kembali formulir dengan dilampirkan persyaratan lengkap.

“Hal ini sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju pencalonan dan membesarkan HIPMI Banten,” ungkap Andi saat dihubungi wartawan.

Diketahui, beberapa syarat utama dan penting dalam pendaftaran calon Ketum HIPMI Banten telah dipenuhi oleh Andi Jempol, diantaranya, uang pendaftaran sebesar Rp 200 Juta, KTA dan Sertifikat Diklatda HIPMI.

Selain itu, Andi juga membawa rekomendasi pencalonan dari 4 BPC HIPMI, diantaranya BPC HIPMI Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Andi Jempol mengatakan, bahwa karena kecintaannya terhadap HIPMI, dirinya siap mengabdi sebagai Ketua Umum BPD Banten, dengan prioritas utama menjadikan HIPMI Banten sebagai rumah besar para pengusaha muda.

“HIPMI Banten kedepan akan melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang inovatif, militan, visioner, dan berdaya saing tinggi baik di tingkat regional, nasional, hingga internasional. Saya siap mengabdikan diri untuk HIPMI,” ujar Andi.

Loading...

Pemuda asal Kelurahan Gunungsugih Kota Cilegon ini diketahui sudah cukup matang dalam ber-HIPMI, berkarir mulai dari anggota biasa hingga menjadi Ketua BPC Kota Cilegon pada tahun 2019.

Dalam kiprahnya, Andi dinilai sukses membawa nama besar HIPMI BPC Kota Cilegon membangun jaringan bisnis anak-anak muda dan kepedulian sosial para pengusaha muda.

DPRD Pandeglang

Pengusaha Bidang Konstruksi ini juga sangat optimis mampu mengembangkan kapasitas kader HIPMI Banten yang tanggap menghadapi tantangan zaman.

“Para kader HIPMI ini punya semangat tinggi dalam merintis usahanya. Saya optimis, bahwa saya akan didukung oleh kawan-kawan muda yang luar biasa untuk membangun HIPMI Banten,” imbuhnya.

Dia juga berharap doa dan dukungan dari seluruh elemen yang ada agar segala ikhtiarnya dalam kontestasi ini diberi kemudahan dan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kita membangun semangat bersama agar seluruh pengusaha muda di Banten bisa kembali optimistis meski di masa Pandemi Covid-19 ini, dan mulai bangkit kembali menggerakkan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

“Musda ini sekaligus momentum untuk terus menjadikan HIPMI sebagai rumah besar pengusaha muda. Sebagai rumah besar, HIPMI membantu semuanya, dari pengusaha ultra-mikro sampai skala jumbo. Dari mikro sampai jumbo bergerak bersama memulihkan ekonomi,” tutup Andi.

Sementara, Ketua SC Musda VII BPD HIPMI Banten, Khaeroni, membenarkan bahwa hingga saat ini sudah ada dua kandidat yang siap berebut kursi kepemimpinan HIPMI Banten.

“Pertama hari Sabtu baru mengambil formulir saja, atas nama Rifky Hermiansyah. Hari Minggu kemarin, Ketum Andi (Ahmad Suhandi) mengambil dan sekaligus langsung mengembalikan formulir pendaftaran,” ungkap Khaeroni kepada Fakta Banten, Minggu (18/4/2021).

Diketahui, Rifky Hermiansyah saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum BPD HIPMI Banten. (*/Rizal)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien