Jalan Sehat Bareng Puluhan Ribu Orang, Ketua Komisi V Ingatkan Pentingnya Gotong Royong di Dunia Pendidikan

pcm koperasi

 

SERANG – Ketua Komisi V DPRD Banten Yeremia Mendrofa ikut melepas gerak jalan sehat yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, pada Sabtu, (7/10/2023) pagi.

Gerak jalan sehat tersebut diikuti oleh puluhan ribuan orang dari keluarga besar Dindikbud Banten, mulai dari Kepala Sekolah, Pengawas, Guru hingga siswa.

Turut hadir juga Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Sekda Banten Virgojanti, Kepala Dindikbud Provinsi Banten Tabrani serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten.

“Memberi makna yang sangat mendalam yang tentu Kami DPRD khususnya Komisi V mengapresiasi hal tersebut yang bisa dijadikan refleksi dan juga penguatan untuk akselerasi program pembangunan,” kata Yeremia.

“Khususnya pembangunan manusia dalam mewujudkan mimpi, cita-cita pendirian Provinsi Banten yang menjadi visi pembangunan yaitu mewujudkan Banten yang maju, mandiri, sejahtera berlandaskan iman taqwa,” imbuhnya.

Loading...

Menurutnya, pilar utama dalam mewujudkan visi tersebut adalah sumber daya manusia (SDM) yang punya daya saing tinggi dan unggul.

“SDM yang berdaya saing dan unggul dilahirkan dari dunia pendidikan yang berkualitas dan sehat (Mens Sana In Copore Sano ) di mana sekolah punya peranan besar di dalamnya,” jelasnya.

Program SDM berdayasaing, unggul, sehat dan cerdas sebutnya perlu terus diakserasi.

“Momen gerak jalan bersama pada hari ini melibatkan seluruh sekolah se-Provinsi Banten adalah hal yang pertama sekali dilakukan yang membangun kebersamaan, gotong royong seluruh insan Pendidikan,” terangnya

Politisi PDIP ini berharap, kegiatan itu bagian dari refleksi penguatan untuk bekerjasama dan bergotong royong.

“Dengan demikian saya yakin akselerasi pembangunan Banten semakin cepat, Banten semakin maju, mandiri san sejahtera berdasarkan iman dan taqwa yang kemudian Banten untuk Indonesia Maju,” pungkasnya. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien