Kata Pengamat soal Pilgub Banten: Kalau Airin-Andra Sudah Selesai Itu Pertarungan

Loading...

SERANG – Komunikolog Politik dan Hukum Nasional Tamil Selvan menyebut, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menurunkan kader potensialnya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Kader Gerindra yang dimaksud Tamil adalah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni. Andra yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten dinilai punya peluang besar dimajukan Prabowo di Pilgub Banten.

“Peluangnya cukup bagus, karena Gerindra unggul di Banten. Kalau soal acceptability dari masyarakat, itu tentu bisa ditingkatkan seiring berjalannya waktu,” kata Tamil, pada Rabu, (15/5/2025).

Untuk pendatang baru di kontestasi Pilgub Banten kata dia, elektabilitas Andra Soni cukup baik. Apalagi jika Andra bersatu dengan calon dari Partai Golkar Airin Rachmi Diany.

PCM

“Kalau Airin-Andra Soni sudah selesai itu pertarungan. Menang telak sebelum bertanding itu,” sebutnya.

“Dan komposisi itu sangat mungkin terjadi melihat chemistry Gerindra dan Golkar, serta hubungan baik Airin dan Andra Soni,” tambahnya.

Tamil juga memprediksi, hanya akan ada dua pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilgub Banten 2024.

“Kalau melihat peta perpolitikan hari ini, sepertinya hanya akan ada 2 pasang, tapi tidak menutup kemungkinan dimunculkan pasangan ketiga untuk memecah suara,” katanya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien