Andika Hazrumy Janji Gratiskan Biaya Sekolah

Loading...

SERANG – Bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy berjanji akan menggratiskan biaya sekolah tingkat SD dan SMP Negeri bila nanti terpilih di Pilkada Kabupaten Serang.

Program tersebut ia adopsi saat ia menjabat Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 yang diklaim berhasil menggratiskan biaya sekolah tingkat SMA/SMK Negeri.

Hal itu Andika sampaikan usai memaparkan visi-misi bakal calon Bupati Serang yang digelar DPW Partai NasDem Banten, di salah satu Hotel yang ada di Kota Serang, pada Rabu, (15/5/2024).

 “Pendidikan gratis, SD Negeri SMP Negeri itu ingin saya aplikasikan ke depan dengan kondisi fiskal daerah yang pas kemarin saya sudah hitung bahwa kita bisa memiliki program pelayanan pendidikan (gratis) SD Negeri dan SMP Negeri,” ujarnya.

PCM

Politisi Golkar ini meyakini program tersebut akan bisa dilakukan, mengingat anggaranya akan diakumulasikan dari sejumlah bantuan keuangan.

“Kita kombinasi dengan program pusat, program provinsi,” ucapnya.

Selain sekolah gratis, Andika juga berjanji akan membangun sekolah-sekolah rusak.

“Jangan adalagi sekolah rusak, sekolah tidak layak. Janga sampe diberikan pendidikan gratis tapi fasilitasnya tidak layak,” katanya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien